Bangun Kesadaran Literasi, KSLI Kolaborasi Bersama UPR

IST/BERITA SAMPIT - Rektor UPR (baju putih/ketiga dari kiri) bersama Founder dan pengurus KSLI.

PALANGKA RAYA – Kelompok Studi Literasi Indonesia (KSLI) lakukan silaturahmi bersama Rektor Universitas Palangka Raya dalam rangka mensinkronkan kegiatan dan menyampaikam maksud dan tujuan KSLI, yang mengusung Tagar “Pemuda/Mahasiswa Kalteng Unggul dan Berkarakter”

Rektor Universitas Palangka Raya Prof. Dr. Ir. Salampak, MS menyampaikan di masa depan dengan era globalisasi dan teknologi modern perlu kolaborasi dalam mempersiapakan mahasiswa yang unggul dan berkarakter.

“Saya selalu sampaikan ke mahasiswa/i saat ini zaman kompetisi, maka perlu mempersiapkan diri, harus memiliki soft skill dan hart skil, untuk bisa bersaing di era globalisasi ini”  ungkapnya, Senin 7 November 2022

BACA JUGA:   Perindo Kalteng Gelar Konsolwil dan Syukuran

Rektor UPR mengatakan, dengan adanya program kampus merdeka, dimana mahasiswa bisa mendapatkan banyak kesempatan dalam menimba ilmu dan langsung terjun dalam dunia profesional.

“Program kampus merdeka memberikan ruang bagi mahasiswa/i untuk meningkatkan keilmuan, serta mampu menciptakan mahasiswa yang unggul dan berkarakter,” jelasnya

Sementara itu, Founder KSLI Petrus Tampubolon, mengatakan KSLI ini di bentuk untuk wadah anak-anak muda untuk berekspresi dan berinovasi untuk mempersiapkan diri menyambut Indonesia Emas 2040 dan IKN di Kalimantan.

“KSLI hadir dalam rangka menjawab keresahan anak-anak muda, menciptakan ruang-ruang dialektika dan kolaborasi,” ujar Petrus

BACA JUGA:   HMI Palangka Raya Silahturahmi dan Minta Arahan dari Tokoh dan Alumni

Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas respon Rektor Universitas menyambut baik gagasan anak-anak muda yang bergabung di KSLI.

“Saya Ucapkan terimakasih atas sambutan hanggatnya dan semoga kedepan bisa berkontribusi dan berkolaborasi untuk menciptakan Mahasiswa/I yang Unggul dan Berkarakter” ungkapnya

Silaturahmi ini di hadiri oleh Prof. Dr. Ir. Salampak, MS (Rektor Universitas Palangka Raya) dan Staf UPR, Petrus Tampubolon (Founder KSLI), Romondus Romi (Founder KSLI) Tirta Yoga (Presiden Mahasiswa IAIN 2021) dan Beni Parulian Siregar (Presiden Mahasiswa UPR 2021).

(rahul)

(Visited 12 times, 1 visits today)