Kantor Pos Kuala Kapuas Salurkan BSU bagi Pekerja

Sejumlah pekerja di Kabupaten Kapuas memenuhi Kantor Pos Cabang Pembantu Kuala Kapuas untuk mengambil BSU, Senin (7/11/2022). (ANTARA/All Ikhwan)

KUALA KAPUAS – Sejumlah pekerja di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, mendatangi Kantor Pos Cabang Kuala Kapuas untuk mengambil uang Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp600.000 per orang.

“Untuk Kabupaten Kapuas itu, ada sekitar 8.066 penerima BSU,” kata Kepala Kantor Pos Cabang Pembantu Kuala Kapuas, Muhammad Ristyo Adinugroho, Senin 7 November 2022.

Untuk pencairan BSU bisa dilakukan di Kantor Pos sesuai dengan domisili atau tempat tinggal peserta penerima BSU tersebut. Adapun yang disalurkan oleh Kantor Pos saat ini, merupakan tahap ketujuh penerima Bantuan Subsidi Upah.

Para pekerja penerima BSU di Kapuas mengaku senang dengan adanya penyaluran tersebut, salah satunya pegawai kontrak di lingkungan Setda Kabupaten Kapuas, Biliem Setiawan.

“Sekitar Rp600 ribu sudah saya terima, ya lumayan membantulah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Biliem Setiawan usai menerima BSU di Kantor Pos.

BACA JUGA:   Bulog Pastikan Stok Beras di Kapuas dan Pulang Pisau Aman sampai 2023

Dia mengharapkan bantuan ini terus berlanjut dan bisa ditambahkan lagi nominalnya, terlebih harga sejumlah kebutuhan pokok semakin meningkat akibat dampak naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

“Supaya ditambahkan lagilah bantuan ini, karena ini sangat membantu sekali bagi para pekerja,” demikian Biliem Setiawan.

Sementara itu, untuk tata cara pencairan BSU lewat aplikasi Pospay milik PT Pos Indonesia dilakukan, yakni masyarakat dapat mengunduh aplikasi Pospay melalui Play Store maupun App Store. Setelah mengunduh dan membuka aplikasi Pospay Klik tombol (i) berwarna merah pada tampilan login di pojok kanan.

Kemudian klik logo Kemenaker Ambil ulang foto apabila e-KTP buram atau tidak terbaca oleh sistem, dengan klik tombol kamera hasil foto e-KTP harus jelas agar terbaca oleh sistem pilih opsi “BSU KEMNAKER 1” di kolom jenis bantuan.

BACA JUGA:   Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Dua Lokasi

Selanjutnya, Siapkan e-KTP lalu klik “Ambil Foto Sekarang”, lengkapi seluruh data pribadi penerima, lalu klik “Lanjutkan” jika NIK dan data lain yang dimasukkan sudah sesuai dengan data penerima BSU Kemenaker, QR code (kode barcode) akan tampil pada aplikasi Pospay Kode barcode yang diperoleh dapat ditunjukkan saat pencairan dana BSU di Kantor Pos.

Sementara itu, apabila NIK dan data lain yang diinput tidak sesuai dengan data penerima BSU Kemenaker, akan muncul notifikasi “NIK tidak terdaftar sebagai penerima BSU”.

(ANTARA)

(Visited 19 times, 1 visits today)