Hadiri Pengukuhan PD-DMI, Bupati Katingan Sakariyas Inginkan Program Organisasi Harus Bermanfaat

IST/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menghadiri pengukuhan Pengurus PD-DMI Kabupaten Katingan

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, hadiri pelaksanaan pengukuhan Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Katingan periode 2022-2027, di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Katingan, Selasa 8 November 2022.

Pengurus PD-DMI Kabupaten Katingan periode 2022-2023 tersebut dipimpin oleh H.Taufiqurrahman. Selain dihadiri Bupati Katingan Sakariyas, turut hadir juga Pengurus PW-DMI Kalteng, Sejumlah Anggota DPRD Katingan, Ormas Islam, FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan yang hadir.

Bupati Katingan Sakariyas berharap dengan terbentuknya kepengurus tersebut dapat menguatkan peran DMI dalam upaya memakmurkan masjid maupun dapat menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat, dakwah Islam, pendidikan serta ekonomi yang berbasis masjid di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Momen Hari Sumpah Pemuda, Bupati Katingan Ajak Pemuda Berperan Aktif Dalam Proses Pembangunan

“Saya juga berpesan kepada semua pengurus PD DMI Kabupaten Katingan yang baru dikukuhkan, buatlah program yang terukur, dapat di implementasikan, serta bermamfaat bagi masyarakat disekitar lingkungan masjid,” jelas Sakariyas.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini juga meminta kebermamfaatan bagi masyarakat adalah menjadi poin utama, yang harus dipertimbangkan dalam perencanaan program. Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermamfaat bagi sekitarnya, sehingga kegiatan yang saudara lakukan tidak hanya semata-mata dinilai positif oleh masyarakat, namun juga bernilai ibadah dengan ganjaran pahala oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Diungkapkan, dalam usianya yang masih muda, yaitu yang baru mencapai 1 periode, sejak didirikannya atau di SK kannya pada tanggal 27 Mei 2017 pada tahun lalu. Maka masih banyak ruang bagi DMI untuk berbuat bagi kemajuan dan peningkatan kualitas pengelola manajemen masjid.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Buka 987 Formasi PPPK Guru Tahun 2022

“Mari kita senantiasa bersinergi bersama dengan program kerja yang selaraskan visi dan misi pembangunan Kabupaten Katingan. Sehingga kita dapat bekerja sama, dalam memberikan mamfaat yang lebih luas, bagi seluruh masyarakat dengan tetap menjaga keharmonisan, kekompakan danbkerukunan umat beragama,” pungkasnya.

(annas)

(Visited 11 times, 1 visits today)