Dewan Kalteng Ajak Generasi Muda Selalu Kobarkan Semangat dan Berikan Kontribusi Nyata

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh.

PALANGKA RAYA – Tanggal 10 November diperingati sebagai hari Pahlawan, Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh mengajak para generasi muda untuk selalu mengobarkan semangat mudanya dalam setiap tindakannya.

Ia menegaskan, agar generasi muda tetap menjaga kemerdekaan yang sudah susah payah diraih oleh para pahlawan. Tentunya dengan inovasi, kreatifitas dan pengembangan diri. Selain itu, tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa.

“’Sebagai generasi muda, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata terhadap negara, daerah, dan ikut adil dalam mensejahterakan negara serta wilayah tempatnya berada. Salah satu misalnya, yaitu berprestasi di saat waktu masih muda, tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif yang dapat merusak moral dan cita-cita,” tuturnya.

BACA JUGA:   Duwel Rawing: Pekerjaan Box Culvert Jangan Sampai Timbulkan Korban

Perjuangan di era saat ini, yakni zaman yang serba modern dan teknologi serta arus informasi yang begitu cepat, generasi muda harus bisa mengedepankan teknologi yang ada, dengan selalu mengedepankan sila Pancasila, dalam menjaga etika serta bijak dalam bermedia sosial.

Generasi muda bisa memulai dengan cara sederhana yakni senantiasa bersikap tanggung jawab, terlebih jika dipercaya suatu amanah, karena segala bentuk hal dalam teknologi semuanya dapat digunakan sebagai sarana edukasi, menggali informasi, serta menambah wawasan dan pengetahuan.

BACA JUGA:   Harga Elpiji 3 Kg di Parebok Capai Rp45 Ribu, Warga Lapor ke Anggota DPRD Kalteng

“Serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara terkhususnya bagi generasi muda yang ada di Bumi Tambun Bungai Provinsi Kalimantan Tengah ini,” pungkasnya. (Hardi).

(Visited 18 times, 1 visits today)