TP-PKK Kecamatan Murung Beri Perhatian Kepada Anak Bergejala Stunting

LULUS/BERITA SAMPIT- Ketua TP-PKK Kecamatan Murung saat memberikan bantuan sembako kepada keluarga bergejala Stunting.

PURUK CAHU- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Murung Hernani Fahriman dan rombongan terkait dari Kecamatan Murung, Kelurahan Beriwit serta tenaga kesehatan setempat mengunjungi salah satu warga Kelurahan Puruk Cahu Seberang yang kurang mampu, memiliki bayi baru lahir bergejala stunting.

Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga periode awal kehidupan anak. Stunting adalah gangguan pertumbuhan, di mana anak tidak tumbuh tinggi seperti anak usianya atau disebut juga dengan kerdil akibat kekurangan gizi dalam jangka waktu panjang. Anak mungkin juga memiliki tubuh kurus (wasting) atau perkembangan tubuhnya tidak sesuai dengan normal.

BACA JUGA:   Pelatihan Pembuatan Batik Cap Sebagai Mempromosi Produk Lokal

Ketua TP-PKK Kecamatan Murung dan rombongan memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga anak yang mengalami gejala stunting. Dalam kunjungannya Hernani Fahriman berharap stunting atau kekurangan gizi pada anak tidak terjadi lagi di Kecamatan Murung.

Ia meminta agar penyuluhan kepada masyarakat tentang penanggulangan stunting semakin ditingkatkan, sehingga kejadian seperti ini dapat dicegah dimasa mendatang.

“Kita harus cepat tanggap terhadap kejadian yang ada di lingkungan sekitar, kita berharap agar tidak ada lagi warga kita yang mengalami stunting,” tutur Hernani Fahriman, Kamis 10 November 2022.

BACA JUGA:   Harga Elpiji Bersubsidi di Murung Raya Tembus Rp45.000

Sementara ibu dari anak yang menerima bantuan Nifah menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Murung dan Kelurahan Beriwit yang sudah memberikan bantuan.

“Semoga anak kami segera membaik dan bantuan ibu-ibu ini sangat bermanfaat untuk pemulihan anak kami, kami sangat berterima kasih,” ungkap Nifah. (Lulus).

(Visited 16 times, 1 visits today)