Resmi Jadi Anggota Kehormatan PWI, Gubernur Kalteng: Ini Luar Biasa

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kanan) dan Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin (kiri).

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran resmi menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), ditetapkan dalam Rapat Pleno oleh PWI Pusat, yang dipimpin langsung Ketua Umum PWI Pusat H Atal S Depari.

Penyerahan dan penyematan Kartu Tanda Anggota Kehormatan PWI itu dilakukan langsung oleh Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin didampingi sejumlah Pengurus Harian PWI Kalteng, di ruang kerja Gubernur Kalteng, Kamis 10 November 2022.

BACA JUGA:   Perubahan Dalam Sistem Kesehatan Nasional Perlu Dilakukan

Pada kesempatan itu, Sugianto Sabran menuturkan, ditetapkannya dirinya sebagai Anggota Kehormatan PWI merupakan suatu kebanggaan, sekaligus tantangan baginya, bagaimana meningkatkan sumber daya manusia wartawan, khususnya yang bernaung di PWI Kalteng.

“Ini luar biasa dan ini menjadi tantangan kita bersama, bagaimana wartawan di Kalteng, khususnya anggota PWI Kalteng bisa lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik. Tentunya dalam bekerja, wartawan harus menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dan Undang-Undang 40 tahun 1999 tentang Pers,” katanya.

BACA JUGA:   Menpan RB Dukung Pemprov Kalteng dalam Optimalisasi Penyelenggaraan SPBE

Sementara Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin, menjelaskan, Anggota Kehormatan PWI dinilai wajar diterima Gubernur Kalteng, karena kepeduliannya terhadap media dan wartawan. Khususnya saat awal menghadapi pandemi Covid-19.

“Pak Gubernur menggelontorkan anggaran yang cukup besar bagi media saat itu, sehingga media dapat bertahan dan tetap mampu membayar wartawan di tengah hantaman pandemi Covid-19,” jelasnya. (Hardi).

(Visited 28 times, 1 visits today)