Kalimantan Tengah Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah MTQ Nasional VII Korpri 2024

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arid Fakrullah. (ANTARA/Dokumentasi Diskominfotik Sumbar)

PADANG – Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arid Fakrullah menyebut Provinsi Kalimantan Tengah ditetapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional VII Korpri pada 2024.

“Setelah pelaksanaan yang sukses di Sumbar, dua tahun ke depan kita akan laksanakan MTQ Nasional ke-VII Korpri di Kalimantan Tengah,” katanya di Padang, Minggu 13 November 2022.

Menurutnya penetapan tuan rumah untuk tahun 2024 itu sudah diumumkan pada penutupan MTQ Nasional ke-VII Korpri di Padang.

Ia meminta masukan dari semua pihak untuk lebih menyempurnakan pelaksanaan MTQ ke depan agar bisa memberikan manfaat lebih besar untuk membumikan Al Quran.

BACA JUGA:   Pecco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Sebelumnya ia mengapungkan wacana TQ Nasional ke-VII Korpri tahun 2024 akan melibatkan perguruan tinggi serta ASN kabupaten/kota sebagai peserta sehingga akan lebih ramai.

Ia menyebut masukan itu sudah diterima dan akan didiskusikan lebih lanjut karena hal itu menunjukkan antusiasme ASN untuk mengikuti MTQ Nasional Korpri tiap tahun makin meningkat.

Pada pelaksanaan MTQ ke-IV tahun 2016 di Samarinda jumlah peserta baru 300-an orang, ditambah pendamping menjadi sekitar 700 orang.

BACA JUGA:   Cegah Terorisme Lewat Pendekatan Budaya

Jumlah itu terus meningkat pada MTQ Nasional Korpri V di Kendari jumlah peserta tercatat 816 orang baik peserta maupun pendamping dari 34 provinsi dan 37 kementerian/lembaga.

Sementara pada MTQ Korpri VI di Padang jumlah peserta mencapai 902 orang ditambah pendamping sekitar 600 orang dari 34 provinsi dan 49 kementerian/lembaga.

“Sampai jumpa di Kalimantan Tengah. Mudah-mudahan dengan peserta yang jauh lebih banyak,” ujarnya.

(ANTARA)

(Visited 8 times, 1 visits today)