Liga Inggris: Aston Villa Lanjutkan Trend Positif usai Bungkam Brighton 2-1

Foto arsip - Para pemain Aston Villa memberikan tepuk tangan penghormatan kepada penonton usai laga persahatan Stade Rennais dan Aston Villa di Stadion Roazhon Park di Rennes, Prancis, 30 Juli 2022. (AFP/DAMIEN MEYER)

JAKARTA – Aston Villa melanjutkan awal bagusnya di bawah kepelatihan Unai Emery dengan bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 di kandang Brighton pada Minggu 13 November 2022.

Danny Ings menciptakan dua gol Villa yang membuat mereka membukukan kemenangan tandang pertamanya dalam Liga Premier musim ini.

Ini kemenangan kedua Villa sejak ditangani pelatih Unai Emery yang menggantikan Steven Gerrard yang dipecat karena awal buruknya musim ini.

Sebelum dua gol Ings itu, tuan rumah Brighton unggul lebih dulu pada menit pertama babak pertama.

Gol ini tercipta berkat kesigapan gelandang Alexis Mac Allister yang mencegat umpan kiper Villa Emiliano Martinez yang berusaha diberikan kepada Douglas Luiz di luar kotak penalti.

BACA JUGA:   Liga Inggris: Manchester City Takluk 1-2 dari Brentford

Mac Allister kemudian memasukkan bola ke gawang Villa untuk menjadi gol tercepat Brighton paling cepat selama berkiprah di Liga Inggris.

Sembilan belas menit kemudian Ings menyamakan kedudukan dari penalti setelah Lewis Dunk menjegal John McGinn. Bola tendangan penalti Ings tak bisa diselamatkan oleh kiper Robert Sanchez.

Sang striker lalu membuat Villa unggul berbalik unggul pada menit ke-54 setelah Douglas Luiz giliran mencegat bola yang diarahkan kepada Mac Allister di luar kotak penalti Brigton.

Luiz lalu memberikan bola kepada Ings yang sukses diubah menjadi gol penentu kemenangan Villa.

BACA JUGA:   Delapan Tim Lolos Otomatis 16 Besar Liga Europa, 8 tim Jalani Playoff

Brighton mendominasi periode akhir pertandingan ini namun sayang kerap menyia-nyiakan peluang. Mereka bahkan berpeluang menyamakan kedudukan namun pelanggaran Lucas Digne terhadap Solly March di kotak penalti Villa dinggap wasit sebagai bukan pelanggaran.

Kemenangan ini membuat Villa naik ke urutan ke-12 klasemen Liga Inggris dengan mengemas total 18 poin dari 15 pertandingan yang sudah diselesaikannya.

Tuan rumah Brighton sendiri menempati urutan ketujuh dengan bekal 21 poin yang didapatkan dari 14 pertandingan sejauh ini, demikian ESPN.

(ANTARA)

(Visited 8 times, 1 visits today)