Penjabat Bupati Kobar: Semua Masyarakat Wajib Mendapat Jaminan Pelayanan Kesehatan Maksimal Dari Pemerintah

MAN/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo didamping Pelaksana Tugas Sekda Kobar Juni Gultom, tampak bersalaman dengan Ketua IDI yang baru, dan Ketua IDI yang lama dr. Fachrudin saat foto bersama dengan Ketua IDI yang bari dr. Zaenudin.

PANGKALAN BUN – Penjabat (Pj.) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo mengatakan semua warga masyarakat wajib mendapat jaminan pelayanan kesehatan maksimal dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Anang Dirjo, dalam sambutannya pada acara pelantikan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2022-2025, Minggu, 13 November 2022 di DPRD Kobar ini yang dirangkai dengan seminar ilmiah yang mengambil tema “Gangguan Gagal Ginjal Akut Ditengah Dugan Cemaran ETHYLENE GLYCOL/DIETHYLENE GLYCOL”.

Organisasi profesi dokter di Kabupaten Kobar, sebelumnya dijabat Dr.Fachrudin Direktur RSSI Pangkalan Bun. Sekarang sesuai surat keputusan PB IDI Nomor : 0807/PB/A.4/09/2022 Tentang Pengesahan Susunan Personalia Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kotawaringin Barat tanggal 28 September 2022. Ketua IDI Kabupaten Kobar dijabat dr. Zainudin.

BACA JUGA:   Ini Penjelasan PT DLU Pasca Karamnya KM.Satya Kecana III di Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kabupaten Kobar

Penjabat Bupati Anang Dirjo mengucapkan selamat kepada pengurus IDI Kobar yang baru saja dilantik. Pj. Bupati juga mengajak seluruh pengurus untuk bersama-sama pemerintah daerah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kobar.

“Menjadi beban kita bersama, semoga kita selalu sinergi dalam melindungi dan menjaga masyarakat dalam bidang kesehatan,” pesan Anang Dirjo.

Anang Dirjo juga mengungkapkan bahwa kesehatan adalah bagian dari pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

BACA JUGA:   Badan POM Kobar Bersama Polres dan Dinkes Inventarisir Keberadaan 5 Produk Sirop Melebihi Ambang Batas

Untuk itu Anang Dirjo berharap segenap pengurus IDI cabang Kobar untuk terus meningkatkan kinerja serta kompetensi dalam menjalankan pengabdiannya kepada masyarakat. (Man).

(Visited 10 times, 1 visits today)