Aksi Bergizi Upaya Strategis Meningkatkan Kepatuhan Konsumsi TTD

IST/BERITA SAMPIT- Plt Kadiskes Murung Raya, Hermon bersama Kadisdikbut Ferdinand Wijaya saat melaksanakan Aksi Bergizi yang dilaksanakan di halaman MTsN Murung Raya belum lama ini.

PURUK CAHU – Pemerintah Kabupaten Murung Raya(Mura) Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat melibatkan ratusan pelajar pada sekolah MTsN Murung Raya dan sekolah President School, yang dilaksanakan belum lama ini.

Plt Kepala Dinkes Murung Raya Hermon mengatakan, kegiatan aksi bergizi meliputi minum tablet tambah darah (TTD), sarapan gizi seimbang dan olahraga atau aktifitas fisik.

“Gerakan nasional aksi bergizi ini dilakukan untuk mempersiapkan mereka menjadi sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Hermon yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya, Kamis 12 Februari 2023.

BACA JUGA:   Pemkab Mura Apresiasi Muhamadiyah Gelar Vaksinasi Massal Sebanyak 5000 Dosis

Selain itu, Aksi Bergizi diyakini menjadi salah satu upaya strategis dalam meningkatkan kepatuhan konsumsi TTD pada remaja yang juga merupakan salah satu indikator layanan intervensi gizi spesifik dalam percepatan penurunan stunting.

“Rangkaian kegiatan aksi bergizi diharapkan tidak berhenti pada hari ini saja, tetapi dapat berjalan rutin setiap minggu sesuai kesepakatan dan kesediaan dari masingmasing sekolah. Oleh karena itu, peran pimpinan sekolah, guru, orang tua, murid, dan seluruh warga di sekitar sekolah sangat penting,” pungkasnya. (Lulus)

(Visited 2 times, 1 visits today)