Disdikbud Beri Penghargaan, Bonus dan Uang Pembinaan Kepada Atlet Catur Rafa Firjatullah

LULUS/BERITA SAMPIT- Kepala Disdikbud Murung Raya, Ferdinand Wijaya saat menyerahkan penghargaan, bonus dan uang pembinaan kepada Rafa Firjatullah atlet catur junior.

PURUK CAHU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Murung Raya Murung Raya memberikan penghargaan kepada atlet catur junior Rafa Firjatullah berusia 11 tahun asal Kabupaten Murung Raya.

Tak hanya penghargaan, Disdikbud juga memberikan bonus sekaligus uang pembinaan kepada Rafa Firjatullah. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Disdikbud Kabupaten Murung Raya, Ferdinand Wijaya yang dilaksanakan di kantor Disdikbud setempat.

“Kami kembali memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan dan bonus uang pembinaan, yang sebelumnya pada Desember 2021 juga dilakukan hal serupa dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan memberikan semangat agar Rafa yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) telah berhasil mengharumkan nama daerah bahkan Indonesia sebagai Atlet Catur Junior,” kata Ferdinand, Kamis 12 Januari 2023.

BACA JUGA:   Realisasi Serapan ADD dan DD Murung Raya Tahun 2022 Dinilai Masih Minim

Ia menyampaikan, pemberian penghargaan dan bonus berupa uang pembinaan dari Disdikbud Murung Raya juga berlaku bagi atlet lainnya yang mampu memberikan prestasi, seperti yang telah diperoleh oleh atlet catur junior, Rafa Firjatullah ditingkat Nasional.

“Tentu dengan adanya pemberian penghargaan kepada Rafa Firjatullah ini merupakan bukti nyata dari kami, bahwa kami akan memberikan perhatian bagi pelajar yang menjadi atlet berprestasi di Murung Raya,” tambah Ferdinand.

Sementara Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Murung Raya, Pahala Budiawan saat mendampingi Rafa menyampaikan berterimakasih atas perhatian yang diberikan Disdikbud Murung Raya kepada atlet catur junior binaan Percasi Murung Raya.

BACA JUGA:   Refresh Kembali Pengetahuan Bendahara OPD, KPP Pratama Puruk Cahu Gelar Bimtek

Dengan harapan, Lanjut Pahala, agar mampu memberikan semangat kepada atlet catur junior agar terus belajar dalam mengembangkan diri khususnya sebagai atlet catur junior.

“Seperti diketahui sebelumnya bahwa Rafa Firjatullah sebelumnya berhasil meraih medali perunggu dalam ajang internasional bergengsi ‘Asean Youth Chess Championship’ yang di gelar di Denpasar, Bali bersama teman-temannya pada September 2022 lalu,” tandasnya. (Lulus)

(Visited 2 times, 1 visits today)