Instruksi Bupati Kotim Dilecehkan Sopir Truk CPO Dengan Uang 500 Ribu

ILHAM/BERITA SAMPIT - Dishub Kotim melakukan penertiban truk CPO yang melintas di jalan Tjilik Riwut Sampit, Kamis 12 Januari 2023.

SAMPIT – Penertiban truk angkutan CPO yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), selain sempat diwarnai adu argumen sopir truk, namun ada juga upaya sopir berusaha memberi uang Kepala Dishub Kotim Johny Tangkere agar surat-suratnya tidak diamankan.

“Ada yang mau ngasih uang Rp500 ribu, ini bukan masalah uang, masalah harga diri, masalah Dinas Perhubungan surat Bupati kok masih dilecehkan, instruksi Bupati masih dilecehkan, masih saja jalan kota dimasuki,” tegas Johny.

BACA JUGA:   Ini Tanggapan Politisi hingga Aktivis terkait Properti Tarian Massal HUT Kotim

Dia minta agar para sopir angkutan, pihak perusahaan transportir, perusahaan perkebunan kelapa sawit dapat mentaati aturan daerah ini.

“Kami tidak akan mengurus kalau kalian lewat lingkar utara dan selatan sana silahkan. Makanya di sini kami minta ditaati aturan ini,” ucapnya.

Dishub Kotim akan memperketat lagi pengawasan dan menegakan aturan larangan kendaraan angkutan berat tak boleh masuk ke jalur kota, jika tetap dilanggar maka pemilik angkutan maupun perusahaan itu akan dikenakan sanksi.

BACA JUGA:   Stok Beras di Gudang Bulog Sampit Capai Ratusan Ton, Cukup hingga Idul Fitri

“Kita pasti akan berikan tindakan, misalkan dari perusahaan ini masih membandel maka izin angkutannya tidak akan dilayani,” katanya.

“Kalau tetap tidak mentaati, berarti perusahaan itu tidak ada niat untuk membantu daerah, jadi jangan dilayani. Misalnya diangkut dari perkebunan jangan dilayani transportir (pengangkutan) karena bandel,” pungkasnya. (ilm).

(Visited 13 times, 1 visits today)