SMK Negeri 1 Sampit Lepas 192 Siswa Ikuti PKL

NARDI/ BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Kotim Irawati saat melepas siswa-siswi SMK Negeri 1 Sampit untuk melaksanakan PKL

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati menghadiri perayaan HUT ke-55 SMK Negeri 1 Sampit sekaligus melepas 192 siswa kelas XI untuk melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL), Kamis 12 Januari 2023.

PKL bertujuan menyiapkan siswa-siswi dapat terjun kedunia kerja, bekerja secara profesional, meningkatkan pengetahuan sesuai tuntutan di lapangan.

“Ini merupakan kesempatan untuk mengenal dunia kerja, dan menerapkan teori yang ada di bangku sekolah, serta memperoleh pengalaman,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pembangunan SD di Pendawa Masih Terkendala Lahan

Ia berpesan kepada siswa PKL untuk menggunakan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, menimba pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknnya ditempat PKL nantinya.

“Tunjukan prestasi, dan berkomunikasi pada pembimbing baik dari sekolah maupun instansi,” ujarnya.

Bagi para pimpinan atau kepala instansi tempat PKL ia mengimbau untuk membimbing siswa dengan baik, dan berikan mereka tanggung jawab, perlakukan layaknya karyawan atau pegawai di instansi tersebut, serta berikan sarana dan prasarana yang memadai.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Beri Bantuan Laptop untuk SMA Negeri 3 Sampit, Harapkan Siswa Semakin Melek Teknologi

Kepala SMK Negeri 1 Sampit Lismayani mengatakan jumlah siswa yang melaksanakan PKL adalah 192 siswa dari enam kompetensi keahlian.

“Para siswa-siswi kelas XI akan PKL dari 16 Januari 2023 sampai 6 Juni 2023, ke instansi pemerintah, BUMD, BUMN dan lainnya,” kata Lisma. (Nardi)

(Visited 4 times, 1 visits today)