Wali Kota Palangka Raya Imbau Anak-Anak Tidak Bermain Lato-Lato di Sembarang Tempat

RAHUL/BERITA SAMPIT - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengimbau kepada masyarakat khususnya orang tua untuk mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain lato-lato di sembarang tempat, terutama di sekolah.

Akhir-akhir ini lato-lato memang kembali viral digandrungi anak-anak termasuk di Palangka Raya. Namun mainan tersebut sebenarnya dianggap berbahaya, karena pecahannya bisa berubah menjadi proyektil dan menyebabkan kebutaan.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Salurkan Bantuan Klotok untuk Transportasi Guru di Pinggiran DAS

Menanggapi banyaknya anak-anak yang gemar main lato-lato, Fairid akhirnya memberikan imbauan agar orang tua selalu mengawasi anaknya saat bermain.

“Orang tua dan seluruh masyarakat mohon pengawasannya terhadap anak-anak yang main (lato-lato). Mainnya di tempat dan waktu yang pas,” katanya di Palangka Raya, Rabu 11 Januari 2023.

Wali Kota bahkan melarang para anak-anak untuk bermain lato-lato di sekolah. “Tidak boleh. Saya tambahkan khusus untuk Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, mohon untuk melakukan himbauan ke sekolah-sekolah agar siswa-siswanya tidak bermain lato-lato,” jelas Fairid. (RAHUL)

(Visited 18 times, 1 visits today)