Persiapan Porprov 2023 Dispora Kotim Benahi Venue Cabor, Ditargetkan Mei Selesai

NARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim Wim RK Benung

SAMPIT – Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan berbagai pembenahan venue masing-masing cabang olaharaga (Cabor) persiapan pelaksanan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023.

“Untuk fasilitas perlengkapan dan peralatan olahraga sebagian dari KONI dan sebagaian Dispora,” kata Kepala Dispora Wim RK Benung,Jumat 13 Januari 2023

Dikatakan, untuk detail pembagian dana setiap cabor ada di KONI, Dispora Kotim hanya menghibahkan saja dan KONI yang mengelola dan membagi ke masing-masing cabor termasuk untuk menunjang kesiapan Porprov. Kemudian terkait perbaikan fisik pihak Dispora dibantu Dinas PUPRPRKP Kotim tahun ini melakukan rehab fisik di Stadion 29 Nopember, GOR Habaring Gurung, Voli Indoor, Tenis Tugu dan PPLP.

BACA JUGA:   Lomba Time Rally Kenalkan Wisata Kota Sampit dan Taat Berlalu Lintas

“Menjelang pelaksanaan Porprov terkait sarana prasarana, venue dibawah naungan Dispora kami pastikan siap nantinya,” ujarnya.

Ia menyampaikan kawasan Stadion 29 Nopember sendiri masih tahap pemeliharaan lapangan sepak bola, pihak pelaksana proyek wajib memelihara lapangan selama enam bulan, dan saat pelaksanaan Porprov. Aspal sudah diperbaiki, dan rencananya akan dibuat tribun oleh Dinas PUPRPKP Kotim.

BACA JUGA:   RSUD Murjani Sampit Tambah Tiga Dokter Spesialis 

“Secara persentase persiapan sekitar 60 persen lebih, tinggal pelaksanaan fisik saja dengan penambahan beberapa peralatan olahraga. Dispora tahun ini juga akan melakukan pembangunan venue panjat tebing, lapangan atletik, pengadaan matras bulutangkis, matras voli dan sebagainya. Karena pelaksanaan bulan Juni 2023 maka target selesai semua Bulan Mei 2023, dan Kotim sebagai tuan rumah optimisi siap melaksanakan Porprov Kalteng 2023 nanti dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.  (Nardi)

(Visited 17 times, 1 visits today)