Polres Sukamara Dirikan Klinik Bhayangkara untuk Layani Masyarakat

Klinik Bhayangkara : ENN/BERITA SAMPIT - Bangunan klinik Bhayangkara yang didirikan Polres Sukamara.

SUKAMARA – Polres Sukamara mendirikan klinik kesehatan Bhayangkara di sekitar lingkungan Polsek Sukamara.

Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna mengatakan, selain untuk melayani anggota internal, dirinya juga ingin ada pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Pembangunan klinik kesehatan tersebut, menurut Dewa Made Palguna, merupakan upaya untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan yang lebih mudah dijangkau.

“Klinik kesehatan ini salah satu fasilitas yang kami bangun di tahun 2022, tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan bukan hanya untuk anggota internal tapi juga masyarakat sekitar,” katanya, Jumat 13 Januari 2023.

BACA JUGA:   UMKM Sukamara Terima Bantuan Kemasan untuk Produk Olahan 

Dipilihnya lokasi pembangunan klinik kesehatan Bhayangkara di lingkungan Polsek Sukamara, Dewa Palguna menerangkan jika lokasi tersebut mudah dijangkau masyarakat dan terdapat ditengah-tengah lingkungan masyarakat.

“Harapan saya dapat membantu masyarakat dengan memberikan pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau,” terangnya.

Untuk mengisi klinik kesehatan Bhayangkara, Polres Sukamara telah melakukan penandatanganan atau perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kesehatan setempat penanganan medis untuk masyarakat.

BACA JUGA:   KPU Sukamara Sosialisasikan Pencalonan Anggota DPD 

“Bukan hanya penanganan medis untuk masyarakat tapi juga untuk penanggulangan limbah medis, peralatan medis termasuk tenaga medis yang akan membackup di klinik tersebut,” tukas Dewa Palguna. (enn)

(Visited 4 times, 1 visits today)