Expo P5 SMA Negeri 1 Sampit Tampilkan Poster-Lukisan hingga Kolase

NARDI/ BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati saat melihat hasil karya siswa-siswi SMA Negeri1 Sampit

SAMPIT – SMA Negeri 1 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar acara pameran Expo Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di Citimall Sampit, Sabtu 14 Januari 2023.

Kepala SMA Negeri 1 Sampit melalui kordinator acara, Harsono menyampaikan dalam expo yang terbuka untuk umum tersebut menampilkan berbagai karya poster, lukisan, dan kolase hasil karya siswa-siswi SMAN 1 Sampit dari program P5 dalam Kurikulum Merdeka.

BACA JUGA:   SMK Negeri 1 Sampit Latih Siswa Berwirausaha

Poster – poster tersebut berisi tentang stop perilaku bullying, bijak bermedia sosial, serta stop pergaulan bebas, poster ada menggunakan media digital dalam pembuatannya dan media konfensional.

Sedangkan kolase merupakan hasil dari limbah yang ada disekolah seperti plastik, sampah tanaman, kertas dan lain-lain disulap menjadi lukisan yang indah menampilkan hewan, tumbuhan, dan lainnya.

Wakil Bupati Kotim Irawati yang turut hadir disambut tarian dayak, kemudian menyempatkan diri melihat hasil kreatifitas siswa-siswi SMAN 1 Sampit yang berlamat di Jalan A Yani.

BACA JUGA:   KK KTK Kotim Laksanakan Pertemuan Rutin Pembahasan Progran Kerja

Irawati sangat mengapresiasi hasil karya siswa dan berpesan agar terus tingkatkan kreatifitas.

“Karya siswa-siswi sangat bagus dan unik serta dapat memanfaatkan limbah-limbah disekitar menjadi karya yang indah sekali,” ujar Irawati. (Nardi)

(Visited 36 times, 1 visits today)