Wabup Kotim Apresiasi Pelaksanaan P5 SMAN Negeri 1 Sampit

NARDI/ BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Kotim Irawati menyampaikan sambutan Expo P5 SMA Negeri 1 Sampit di Citimall

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati mengapresiasi para guru SMA Negeri 1 Sampit yang telah membimbing siswa dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) hingga selesai, menggali potensi bakat dan kreatifitas siswa dan hasil akhirnya dapat dipamerkan dalam expo tersebut.

“Saya juga sangat mengapresiasi siswa-siswi SMA Negeri 1 Sampit telah melaksanakan P5 dengan baik, melalui proses yang panjang sehingga dapat menampilkan hasil karyanya disini,” kata Irawati, saat menghadiri acara pameran Expo P5 SMA Negeri 1 Sampit di Citimall Sampit, Sabtu 14 Januari 2023.

Pelaksanaan P5 merupakan proses bagaimana siswa-siswi mengembangkan bakat serta menumbuhkan sikap-sikap Pancasila dalam diri mereka.

BACA JUGA:   Murid SDN 5 MB Hulu Bawa Pulang Tujuh Medali di Kejurwil Taekwondo Se-Kalimantan

“Tak hanya hasil akhir namun bagaimana proses pengerjaan hasil karya itu juga banyak manfaat didalamnya,” kata Irawati.

Ia melanjutkan, SMA Negeri 1 Sampit merupakan sekolah penggerak yang mana harus menggunakan Kurikulum Merdeka bersama dengan sekolah penggerak lainnya yaitu SMA Negeri 4 Sampit, SMA Negeri 1 Cempaga, dan SMA Negeri 1 Mentaya Hilir Utara.

“Dalam Kurikulum Merdeka dilaksanakan program P5, yang mana merupakan kesempatan bagi siswa untuk menggali pengetahun, penguatan karakter, serta belajar dari lingkungan sekitar,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ada satu guru SMA Negeri 1 Sampit yang mendapat prestasi sebagai guru penggerak. Ditambah lagi ada empat calon guru penggerak, ia berharap agar hal tersebut menjadi motivasi dan inspirasi untuk guru lain di Kotim.

BACA JUGA:   Siswa-Siswi SMK PGRI Sampit Ikuti Kegiatan PKL, Ini Harapan Kepala Sekolah

“P5 bermanfaat bagi peseta didik antara lain mengembangkan kompetensi, melatih kemampuan pemecahan masalah, melatih bertanggung jawab, kerjasama dan banyak lagi manfaat lainnya, P5 berfokuskan pada peserta didik,” ujarnya.

Ia berpesan agar siswa-siswi terus mengasah minat dan bakat mereka sehingga dapat berguna di masa depan nantinya karena mereka merupakan generasi penerus bangsa dan daerah Kabupaten Kotim. (Nardi)

(Visited 30 times, 1 visits today)