Expo P5, Unjuk Kinerja Siswa Kepada Orang Tua dan Masyarakat

NARDI/ BERITA SAMPIT- Siswi SMA Negeri 1 Sampit melaksanakan Expo P5 di Citimal Sampit dan menampilkan berbagai karya poster, lukisan serta kolase. Acara dibuka dengan tarian Adat Dayak.

SAMPIT – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim) Susiawati mengapresiasi satuan pendidikan melaksanakan kegiatan expo Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

“Expo P5 adalah tahapan terahkir dari proses panjang pengerjaannya, yaitu mengekspos hasil karya siswa,” ungkapnya pada Minggu 15 Januari 2023

Ia menyampaikan ada tahapan yang harus dilakukan dalam P5 mulai dari perencanaan pelaksanaan dan unjuk hasil karya peserta didik, sehingga orang tua maupun masyarakat bisa melihat kinerja dari siswa-siswi atau anak-anak mereka

BACA JUGA:   Kepala SMA Negeri 3 Sampit: Banyak Fasilitas Sekolah Murni dari Dana Orang Tua Siswa

P5 berbasis pada kompetensi peserta didik itu sendiri sehingga dapat terbangun karakter dan sikap nilai-nilai pancasila dalam diri mereka.

“Kami harap satuan pendidikan yang lain pun tidak hanya menegah atas yang bisa mulai menerapkan Kurikulum Merdeka, karena P5 hanya ada di kurikulum itu,” ujarnya.

Ia berharap P5 terus digaungkan karena dapat mengasah kreatifitas, rasa tanggung jawab, kerjasama, peduli lingkungan, serta lainnya dalam diri peserta didik.

BACA JUGA:   Tarian Wonderland Indonesia Warnai Puncak HUT Ke-55 SMK Negeri 1 Sampit

“Untuk pelaksanaan Expo itu bukan kewajiban Disdik, namun kewajiban masing-masing satuan pendidikan yang menerapkan Kurikulum Merdeka untuk melaksanakannnya,” pungkasnya. (Nardi)

(Visited 6 times, 1 visits today)