335 Orang Mendaftar Untuk Jadi Anggota PPS di Sukamara

ENN/BERITA SAMPIT - Tes wawancara yang dilakukan KPU Sukamara untuk selektif anggota PPS pemilihan umum tahun 2024.

SUKAMARA – Antusias masyarakat Kabupaten Sukamara untuk mendaftar menjadi Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan umum tahun 2024 terlihat pada pendaftar yang dilakukan oleh KPU Sukamara.

Ketua KPU Sukamara, Ahmad Zen Allantany mengatakan bahwa sebanyak 335 orang telah mendaftar untuk menjadi PPS pada pemilu 2024 dan pada saat ini telah sampai pada tahap tes wawancara untuk para pendaftar yang telah lolos seleksi sebelumnya.

“Adapun jumlah pendapatan dari Kecamatan Sukamara sebanyak 87 orang, dari Kecamatan Jelai ada 62 orang, dari Balai Riam ada 75 orang pendaftar dan dari Kecamatan Pantai Lunci ada 45 orang serta dari Kecamatan Permata Kecubung ada 66 orang pendaftar,” rinci Ahmad Zen Allantany, Senin 16 Januari 2023.

BACA JUGA:   Penghapusan Pegawai Honorer Dilakukan Bertahap

Ahmad Zen Allantany menerangkan jika untuk kuota Anggota PPS pemilihan umum tahun 2024 untuk Kabupaten Sukamara sebanyak 96 orang yang terdiri dari tiga orang untuk setiap desa dengan total 32 desa dan kelurahan yang ada di Bumi Gawi Barinjam.

“Hari ini dari kecamatan permata kecubung dan Balai Riam, besok kita wawancara untuk pelamar dari kecamatan Sukamara, sementara kemarin kita baru saja melakukan wawancara untuk pelamar dari kecamatan Pantai Lunci dan Jelai,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dinas Kesehatan Sukamara Lengkapi Fasilitas dengan Tambahan Tiga Unit AmbulanĀ 

“Dalam tes wawancara kali ini kita akan ambil enam orang untuk masuk dalam tahap selanjutnya,” tukas Zen Allantany. (enn).

(Visited 3 times, 1 visits today)