Kurang Ruang Kelas, Siswa SDN 7 Ketapang Belajar Bergantian

NARDI/BERITA SAMPIT- SDN 7 Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur

SAMPIT – SDN 7 Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang beralamat di Perumahan Sawit Raya Jalan Jendral Sudirman Km5,5 memiliki sekitar 376 siswa dengan rombongan belajar berjumlah 12. Namun ruangan yang tersedia hanya 7 ruang kelas.

Kepala SDN 7 Ketapang Ahmad Basuki menyampaikan sebagai solusi kurangnya ruang kelas mereka gunakan dua shift jam pelajaran.

“Pagi sampai jam 11.30 WIB dan lanjut yang siang sampai jam 15.00 WIB, yang masuk pagi 1a 1b, 2a 2b, 6a 6b,” ujarnya pada Senin 16 Januari 2023.

BACA JUGA:   Polisi Bidik Sejumlah Kasus Tipikor di Kotim

Sementara kelas masuk siang yaitu 3a 3b, 4a 4b, dan 5a 5b, ia menyebut dalam setiap kelas sekitar 31 siswa sehingga masih ideal dalam kegiatan belajar mengajar.

“Hanya jumlah ruangan yang kurang. Jumlah guru saat ini PNS 10 orang, selebihnya guru kontrak dan honor 8 orang,” imbuhnya.

Sekolah yang berdiri sejak 2009 itu adalah sekolah termuda di MB Ketapang, dan sekolah masuk bergantian sekitar 2017- 2018, permukiman semakin padat dan anak-anak ke sekolah lain cukup jauh.

BACA JUGA:   Hati-Hati! Lewat Jalan MT Haryono Barat Sampit Banyak Lubang yang Lebar

Terkait adanya usulan DPRD Kotim untuk membangun sekolah baru disekitar permukiman di Jendral Sudirman, ia mendukung penuh.

“Jika ada rekomendasi dari masyarakat melalui DPRD Kotim untuk dibangun sekolah dasar baru maka kami dukung, dan terbantu karena jumlah penduduk semakin meningkat,” ucapnya. (Nardi).

(Visited 11 times, 1 visits today)