Anggota DPR Apresiasi Muhammadiyah Kembangkan SDM di Kalteng

Anggota DPR RI Agustiar Sabran (kedua kiri) menghadiri kegiatan tablig akbar yang diselenggarakan PW Muhammadiyah Kalteng yang dihadiri Ketum PP Muhammadiyah Pusat Prof Dr H Haedar Nashir, di Palangka Raya, Senin (16/1/2023) malam. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

PALANGKA RAYA – Anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mengapresiasi pencapaian Muhammadiyah dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di provinsi setempat.

“Muhammadiyah di Kalteng selama ini juga berperan aktif dalam memajukan perkembangan daerah dari berbagai lini, salah satunya SDM di Provinsi Kalteng,” kata Agustiar, di Palangka Raya, Selasa 17 Januari 2023.

Menurut dia, kehadiran Muhammadiyah di Kalteng tentunya sangat banyak bermanfaat bagi masyarakat, bahkan memberi hal positif untuk pembangunan terutama di wilayah provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa itu.

Bahkan, Muhammadiyah juga telah banyak berkhidmat untuk negeri melalui banyak kegiatan. Muhammadiyah telah banyak berkhidmat dalam bidang kemanusiaan melalui rumah sakit, Lazismu, MDMC, dan lainnya.

BACA JUGA:   Intelkam Polda Kalteng Gelar Jumat Curhat, Ini Tujuannya

“Selain kegiatan kemanusiaan, Muhammadiyah juga terus mengembangkan kuantitas dan kualitas amal usaha Muhammadiyah (AUM),” katanya pula.

Pada sejumlah daerah memiliki perguruan tinggi yang dikembangkan Muhammadiyah. Kemudian beberapa sekolah tinggi, institut dan akademi bergabung atau berubah status menjadi universitas.

“Selanjutnya tidak sedikit sekolah, madrasah, pesantren, dan perguruan tinggi berprestasi dan mendapatkan pengakuan di tingkat nasional dan internasional,” kata Agustiar.

Kemudian, kakak kandung dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu, juga mengapresiasi kegiatan tablig akbar yang dilaksanakan Senin (16/1) malam yang dihadiri Ketum PP Muhammadiyah Pusat Prof Dr H Haedar Nashir.

BACA JUGA:   Fordayak Gugat Sikap Otoritas IKN Tidak Merekrut Warga Dayak Duduki Jabatan Strategis

Kemudian pelantikan Dr H Muhammad Yusuf sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dan dilanjutkan seminar nasional dengan tema ‘Peluang Kerja Milenial pada Daerah Penyangga IKN Nusantara’ pada Selasa (17/1).

“Harapan dilantiknya rektor baru Universitas Palangka Raya dapat meningkatkan kualitas mahasiswa yang menimba ilmu di universitas tersebut. Kemudian pada kegiatan seminar nasional, para kawula muda dapat berperan aktif dalam membuka peluang kerja di daerah penyangga IKN Nusantara, yaitu daerah kita saat ini,” kata Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah.

(ANTARA)

(Visited 2 times, 1 visits today)