Ini Jenis Pelayanan Terpadu Tiap Lantai di RSUD dr. Murjani Sampit

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Suasana area ruang pendaftaran poliklinik rawat jalan di Gedung Pelayanan Terpadu Lantai 2.

SAMPIT – Gedung pelayanan terpadu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Murjani yang berdiri megah dengan lima lantai di Jalan HM Arsyad Sampit yang diresmikan 2021 lalu, tiap lantai memiliki jenis pelayanan berbeda.

Lantai 1 gedung piliklinik lama yang disediakan untuk linik paru. Lantai 2 poliklinik baru yang menyediakan pelayanan skrining pasien rawat jalan, pendaftaran rawat jalan, tata usaha dan Humas, seksi pelayanan rawat jalan, kasir dan intalasi rekam medik.

“Lantai 2 memang ramai karena di situ pendaftaran rawat jalan dan kasir memiliki ruang tunggu dengan kapasitas lebih dari 50 orang dan kursi dipenuhi pasien rawat jalan setiap harinya,” ungkap petugas Refraksionlis, Nindya, Selasa, 17 Januari 2023.

BACA JUGA:   Beragam Modus Dilakukan Jaringan Pengemis Kaya Agar Bisa Beroperasi di Sampit

Lantai 3 gedung poliklinik baru untuk klinik penyakit dalam, diabet, bedah vaskuler, bedah umum, okupasi, jantung, bedah ongkologi, edelweis, posikologi, jiwa, kebidanan dan kandungan, konsultasi gini dan asembly klaim. Lantai 4 rehab medik, klinik anak, talasemia, gigi dan mulut, THT, kulit, mata dan MPL.

“Lantai 5 merupakan ruang rawat inap cempaka yang meliputi observasi, diagnosa, pengobatan, keperawatan dan rehabilitasi medik,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Cuaca Cerah Berawan, BMKG Ingatkan Waspada Potensi Karhutla

Terpantau Berita Sampit gedung pelayanan terpadu RSUD dr. Murjani Sampit yang merupakan area pendaftaran poliklinik rawat jalan ramai dikunjungi pasien sejak pagi.puluhan pasien rawat jalan ramai menunggu antrean pendaftaran secara manual setiap harinya.

Sebagai informasi untuk area depan, lantai 1 difungsikan sebagai area lahan parkir mobil dan motor. Setiap lantai gedung difasilitasi lift dan tangga darurat serta jalur khusus untuk membawa pasien darurat. (Ibra)

(Visited 14 times, 1 visits today)