Kamiar, Mantan Sekda Gunung Mas Hembuskan Napas Terakhir Pada Usia 65 Tahun

IST/BERITA SAMPIT – Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson.

KUALA KURUN – Kabar duka datang dari jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah dengan dikabarkan mantan Sekretaris Daerah Gunung Mas, Kamiar berpulang ke pangkuan yang Maha Kuasa tepat pada usianya yang ke 65 tahun.

Pria yang menjabat Sekda pada zaman Bupati Arton S. Dohong itu menjalani perawatan intensif atas penyakit yang dideritanya, sampai akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun pada pukul 17.40 wib, Senin 16 Januari 2023 kemarin.

Kabar meninggalnya pejabat mantan Eselon II di jajaran Pemkab Gunung Mas sontak membuat rekan sejawatnya dan berbagai unsur masyarakat di Bumi habangkalan Penyang Karuhei Tatau merasa turut kehilangan yang sangat mendalam.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Terjunkan Personel Pam Amankan Natal di Gereja

Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson mewakili seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) mengatakan turut berduka cita yang sedalam dalamnya dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar selalu kuat dan tabah atas kehilangan bapak tercinta.

“Ucapan bela sungkawa datang dari seluruh ASN dan masyarakat. Tak terkecuali ucapan duka dan belasungkawa disampaikan Bupati Gumas, Jaya Samaya Monong dan Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing serta rekan-rekan lainnya,” ungkap Yansiterson, Selasa 17 Januari 2023.

“Almarhum pak Kamiar adalah sosok pejabat yang baik,” katanya. Seraya mengajak kepada masyarakat Kabupaten gumas khususnya ASN untuk bersama-sama mengirimkan doa kepada almarhum.

“Saya akui sebagai pribadi sangat sedih dan merasa kehilangan atas berpulangnya rekan kami atau kerabat dari Alm bapak Kamiar,” tuturnya.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas Hentikan Sementara Aktivitas PT. ATA Karena Ingkar Janji

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa selama karirnya almarhum (Kamiar) merupakan ASN di jajaran Pemkab Gunung Mas dengan berbagai jabatan, almarhum yang dikenal dengan sosok yang fleksibilitas dalam aturan disiplin ruang lingkup aparatur sipil negara yang baik, penuh semangat dan humanis.

“Memang dalam beberapa bulan terakhir almarhum mendapat cobaan berupa sakit,”ucap Yansiterson.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga yang ditinggalkan. Semoga Almarhum ditempatkan disisi disisi Tuhan yang Maha Kuasa, diampuni dosa-dosanya dan diterima amal kebaikannya,”tutupnya. (ale)

(Visited 13 times, 1 visits today)