Lomba Time Rally Kenalkan Wisata Kota Sampit dan Taat Berlalu Lintas

NARDI/BERITA SAMPIT- Lokasi Start Event Lomba Time Rally di Taman Kota Sampit. Sabtu Minggu 21-22 Januari 2023.

SAMPIT – Lomba Time Rally akan digelar di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Sabtu Minggu 21-22 Januari 2023 mendatang dengan berbagai kategori kelas yang dilombakan.

“Pecinta kompetisi rally ketepatan waktu dapat bersiap mengikuti event tersebut yang bertujuan menumbuhkan kembali peminat time rally khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng),” kata Ketua Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotim Angga Aditya Nugraha.

Dirinya berharap agar acara Lomba Time Rally bisa diagendakan tiap tahun, selain mengenalkan wisata kota, peserta juga wajib taat berlalu lintas saat lomba berlangsung.

“Jika melanggar akan didiskualifikasi, makanya event itu sekaligus mengedukasi untuk taat berlalu lintas di dalam Kota Sampit,” ujarnya pada Selasa 17 Januari 2023.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 MHU Gelar Bazar P5 Dengan Tema Kewirausahaan

Angga menyampaikan event yang titik start di Taman Kota sedangkan jalurnya masih dirahasiakan. Untuk hari Sabtu 21 Januari 2023 Finish di Stadion 29 Nopember sedangkan Minggu 22 Januari 2023 Finish di Rujab Bupati Kotim sekaligus pembagian hadiah.

Lomba sendiri terbagi dalam beberapa kelas, yaitu Kelas Pemula Kotim, Kelas Pemula Kalteng, Kelas Instansi Kalteng, dan Kelas Keluarga Kalteng.

Para peserta nantinya akan merebutkan total hadiah sebesar Rp29 juta ditambah dengan tropi. Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Ke-70 Kotim.

BACA JUGA:   Sampah Menumpuk di Jalan Lingkar Selatan MB Ketapang, Seakan Sanksi Adat Belum Efektif

Jadwal scutinering dan coaching clinic akan dilaksanakan pada Jumat 20 Januari 2023, kendaraan dicek kelengkapan keamanan, sabuk pengaman, lampu, rem, serta perlengkapan P3K.

Ia menambahkan bahwa dipastikan Bupati Kotim akan ikut dengan nomor 17, Sekda Kotim nomor 20, Ketua KONI Kotim dengan nomor 99. Wakil Bupati Kotim dan Ketua DPRD Kotim juga akan ikut memeriahkan event tersebut.

“Sementara diluar Kotim dipastikan Instansi Pemerintah dari Murung Raya dan Katingan sudah mendaftar karena mereka juga pernah ikut,” pungkasnya. (Nardi)

(Visited 24 times, 1 visits today)