Perketat Pengawasan, Dishub Kotim Dirikan Pos Jaga Sementara di Titik Lintas Masuk Kota Sampit

ILHAM/BERITA SAMPIT - Meski ada larangan kendaraan mengangkut TBS ini tetap nekat melintas di jalan Kapten Mulyono, yang merupakan jalur dalam kota Sampit. Selasa 17 Januari 2023.

SAMPIT – Untuk memperketat pengawasan kendaraan angkutan berat memasuki jalan kota Sampit, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur, telah mendirikan pos jaga sementara di titik lintas masuk kota, salah satunya di perempatan jalan Pelita Barat – Kapten Mulyono.

“Kami telah mendirikan tenda pos jaga diperempatan jalan ini, karena disini salah satu litas alternatif yang sering digunakan kendaraan berat memasuki jalan kota,” kata Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Dishub Kotim Rino Mulya, Selasa 17 Januari 2023.

BACA JUGA:   Ini Pesan Wakil Bupati Kotim pada Perayaan HUT ke-55 SMK Negeri 1 Sampit
IST/BERITA SAMPIT – Petugas Dishub Kotim saat mendirikan tenda pos jaga diperempatan jalan Pelita Barat-Kapten Mulyono.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kotim Johny Tangkere mengungkapkan, selain mendirikan pos jaga dititik jalur masuk kota Sampit, pihaknya juga melakukan patroli keliling guna memastikan tidak ada lagi kendaraan angkutan berat masuk ke jalan kota.

“Kalau pagi kami patroli dengan mobil atau motor, sore baru anak-anak mulai ngepos sampai malam,” jelas Johny.

Pantauan media ini dilapangan, masih ada ditemukan kendaraan angkutan Tandan Buah Sawit (TBS) yang melintas dijalab Kapten Mulyono.

Namun, sejak dilakukan tindakan tegas oleh Dishub beberapa waktu lalu, jalan kota seperti di HM Arsyad dari bundaran KB ke perempatan lampu merah pelita sudah tak tampak lagi truk dengan jenis kendaraan yang dilarang dalam aturan melintas dijalur tersebut.

BACA JUGA:   Pembangunan SD di Pendawa Masih Terkendala Lahan

Sekedar diketahui, kendaraan berat yang dilarang memasuki kota Sampit diantaranya kendaraan angkutan kontainer, peti kemas, angkutan CPO, kernel, TBS, dan kendaraan angkutan ekspedisi dengan menggunakan jenis Fuso serta mengangkut alat berat. (ilm)

(Visited 9 times, 1 visits today)