Polsek Bulik Imbau Masyarakat Cegah Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Kapolsek Bulik Ipda Adel Muhammad Gabriel Hudoyo saat memadamkan api di lahan rawan terbakar beberapa hari yang lalu.

NANGA BULIK – Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono melalui Kapolsek Bulik Ipda Adel Muhammad Gabriel Hudoyo, mengimbau masyarakat agar melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di saat musim kemarau dalam beberapa hari ini.

Kata Dia, bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemda setempat untuk menghindari terjadinya Karhutla di wilayah yang dianggap rawan.

Selain itu kata Adel, anggota Polsek juga akan segera melakukan pemasangan baliho cegah Karhutla serta melakukan patroli bersama TNI, dan masyarakat peduli Karhutla.

BACA JUGA:   Pengadaan Barang dan Jasa Berperan Penting dalam Pelaksanaan APBD Dukung Kemajuan Suatu Daerah

“Pemantauan juga menyiapkan personel siaga bencana Karhutla dan meningkatkan partisipasi masyarakat,” katanya, Selasa 17 Januari 2023.

Untuk itu dia mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran saat pembukaan lahan baru, tidak membuang puntung rokok di dalam kawasan hutan saat kemarau utamanya di area yang mudah menimbulkan titik api.

Warga juga diingatkan agar tidak melakukan pembersihan ladang dengan cara membakar karena bisa mengakibatkan kebakaran hutan, dan masyarakat diminta segera melapor ke pos polisi terdekat.

BACA JUGA:   Polres Lamandau Musnahkan 650 Gram Sabu-Sabu Hasil Tangkapan Tahun 2022

“Mari kita sama-sama saling menjaga hutan dan lahan dari kebakaran,apalagi disaat musim kemarau seperti ini,” ungkap Adel. (Andre).

(Visited 10 times, 1 visits today)