Sudah Enam Bulan Stok Daging Beku di Bulog Sampit Kosong

ILHAM/BERITA SAMPIT - Kepala Perum Bulog Cabang Sampit Rony Hadianto.

SAMPIT – Stok daging beku di Perum Bulog Cabang Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, sudah hampir enam bulan ini masih kosong.

“Selama enam bulan ini kosong karena belum mendapat pasokan dari Bulog pusat,” kata Kepala Perum Bulog Cabang Sampit Rony Hadianto, Selasa 17 Januari 2023.

Untuk memenuhi kebutuhan daging beku tersebut, apa lagi minat beli masyarakat di Sampit cukup tinggi, Bulog Sampit telah memesan kembali ke Bulog Pusat, sehingga ketersediaan daging beku bisa terpenuhi.

BACA JUGA:   Nama Direktur PDAM Sampit Dicatut Untuk Modus Penipuan

“Mudah-mudahan bulan ini atau bulan depan sudah ada. Kita telah meminta sekitar 6,7 ton daging yang nanti didatangkan” ucapnya.

Untuk harga terbaru sementara ini pihak Bulog Sampit belum mengetahui, karena belum tahu harga dari pihak pusat.

“Jika harga lama kita jual Rp85.000 per kilogram, namun untuk harga yang baru kita belum tahu lagi,” jelas Rony.

BACA JUGA:   Napi Lapas Pangkalan Bun yang Kabur Tertangkap Saat Mencuri di Sebuah Mall di Pontianak

Sementara itu berkaitan dengan ketersediaan stok beras, Rony memastikan di Kotim saat ini masih aman hingga bulan Ramadan mendatang.

“Stok di gudang ada 150 ton dan yang mau datang 200 ton, jadi aman sampai bulan ramadan dan juga sambil menunggu masa panen diakhir bulan Maret di wilayah pagatan, sehingga bisa kota serap lagi untuk menambah stok beras di Kotim,” pungkasnya. (ilm).

(Visited 3 times, 1 visits today)