BI Berkomitmen untuk Berkontribusi Terhadap Perekonomian Kalteng

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Kalteng Yura Djalins

PALANGKA RAYA – Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Kalteng Yura Djalins menyampaikan, BI Kalteng berkomitmen untuk berkontribusi terhadap perekonomian Kalimantan Tengah, melalui digitalisasi sistem pembayaran, pengembangan dan pemberdayaan UMKM, dan pengelolaan uang rupiah.

“BI Kalteng berkomitmen untuk memperluas akseptasi pembayaran digital melalui fasilitasi penggunaan QRIS di berbagai sektor. Fasilitasi dilakukan melalui sosialisasi dan asistensi kepada para pedagang di pasar maupun pemerintah daerah,” ucapnya saat melaksanakan temu wartawan untuk mendiseminasikan perkembangan ekonomi terkini 2022 dan outlook tahun 2023 di Sulthan Resto Palangka Raya, Rabu 18 Januari 2023.

BACA JUGA:   TEPRA Forum Strategis Untuk Memperkuat Koordinasi

Selain itu, kegiatan QRIS di Kalimantan Tengah tidak lepas dari sinergi dan kolaborasi seperti program RISKAH yang berlokasikan di Pasar Wadai, PQN di Bandara Tjilik Riwut, dan peluncuran Smart Tax Kotawaringin Timur yang memungkinkan masyarakat dapat membayar pajak kapanpun dan dimanapun.

Pada tahun 2022, terdapat lima Pemerintah Daerah yang telah berada pada kategori Digital, yakni Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Selatan, Lamandau, dan Murung Raya.

BACA JUGA:   Ketua Harian KONI Kalteng Mengaku Kaget Pemprov Minta Kosongkan Kantor

“Seiring dengan digitalisasi sistem pembayaran, kinerja pengelolaan rupiah Kalteng juga terus ditingkatkan dengan kegiatan kas titipan pada lima kabupaten dan program Cinta Bangga Rupiah untuk mengedukasi mengenai pentingnya menjaga dan menghormati uang rupiah,” pungkasnya. (Hardi)

(Visited 7 times, 1 visits today)