Polres Seruyan Intensif Patroli Malam untuk Antisipasi Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Personel Satuan Samapta Polres Seruyan saat melaksanakan patroli malam di sejumlah titik rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Rabu, 18 Januari 2023.

KUALA PEMBUANG – Personel Satuan Samapta Polres Seruyan secara intensif melaksanakan patroli malam di sejumlah titik rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polres Seruyan, Rabu, 18 Januari 2023.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto melalui Kasat Samapta Polres Seruyan AKP Harjanto mengatakan pihaknya mengintensifkan patroli di sejumlah wilayah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Resmikan Penanaman Perdana Program Plasma Sawit di Desa Pematang Limau

“Berbagai upaya dilakukan untuk mengatisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, sosialisasi maupun imbauan baik melalui media masa, elektronik dan media cetak sudah dilakukan untuk mengajak masyarakat agar ikut mengantisipasi terjadinya kebakaran,” katanya.

Dia menyebut, kebakaran hutan ini disebabkan oleh berbagai faktor, diantaranya kebiasaan oknum masyarakat yang tidak bertanggungjawab yang membuka lahan dengan cara dibakar.

BACA JUGA:   Ketua PKK :KDRT Merupakan Perbuatan Melanggar HAM

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta mencegah agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Imbauan terkait larangan membakar hutan dan lahan terus kami sampaiakn kepada masyarakat. Bagi pelaku yang kedapatan melakukan pembakaran hutan dan lahan akan ditindak tegas secara hukum,” kata Harjanto.

(Visited 7 times, 1 visits today)