Siswa-Siswi SMK PGRI Sampit Ikuti Kegiatan PKL, Ini Harapan Kepala Sekolah

IST/BERITA SAMPIT- Siswa-siswi SMK PGRI Sampit siap melaksanakan PKL.

SAMPIT – SMK PGRI Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) laksanakan pelepasan siswa-siswi untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

“Kami harap agar siswa-siswi dapat menjalani PKL dengan sebaik-baiknya karena merupakan kesempatan menerapkan teori yang dipelajari di sekolah,” kata Kepala SMK PGRI Sampit Rudi Effendi pada Rabu, 18 Januari 2023.

Rudi menyampaikan PKL adalah kesempatan siswa untuk dapat meraih pengalaman di dunia industri dan dunia kerja (iduka) sehingga mereka saat lulus nanti sudah siap kerja.

BACA JUGA:   TPP Tak Kunjung Cair, ASN Guru Kotim Menjerit

“Kami berpesan agar saat pelaksanaan PKL siswa-siswi dapat memiliki sikap santun, kreatif, rajin, tertib, percaya diri, dan menjaga nama baik sekolah,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PKL Hj Ida Fatimah menyampaikan siswa yang PKL adalah kelas XI sebanyak 24 orang ditempatkan di 8 delapan Iduka, dilaksanakan dari 18 Januari 2023 sampai 18 Mei 2023.

BACA JUGA:   Pengelola Villa di Pantai Ujung Pandaran Diminta Sediakan Tempat Sampah

Jurusan yang ada di SMK PGRI Sampit yang beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantara ini memiliki dua jurusan yaitu Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL), serta Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP).

“Untuk Instansi Iduka kami ucapkan terimakasih sudah dapat bekerja sama dengan sekolah dan kami harap dapat membimbing siswa siswi saat PKL dengan baik,” pungkasnya. (Nardi).

(Visited 13 times, 1 visits today)