Ratusan Calon PPS di Lamandau Sudah Jalani Tes Tertulis

IST/BERITA SAMPIT - Ratusan Calon PPS di Lamandau saat mengikuti tes tertulis beberapa hari yang lalu.

NANGA BULIK – Ratusan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Lamandau sudah menjalani tes tertulis di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua KPU Kabupaten Lamandau, Irwansyah mengatakan, tes tertulis sudah dimulai sejak Senin 9 Januari 2023 dan berakhir hingga Sabtu 14 Januari 2023. Hasilnya akan diumumkan.

”Untuk proses tes tertulis dibagi menjadi beberapa sesi, mengingat di Kabupaten Lamandau ada 8 kecamatan dan 88 desa,” kata Irwansyah saat dikonfirmasi, Kamis 19 Januari 2023.

BACA JUGA:   Begini Solusi Bupati Lamandau Soal Arahan Presiden Pada Rakornas

Untuk pelaksanaannya lanjut Irwansyah, calon PPS akan diberikan waktu selama 90 menit untuk mengerjakan 75 soal yang sudah disediakan oleh KPU RI. Tes dilaksanakan menggunakan sistem manual.

”Mempertimbangkan kondisi yang ada kami memilih menggunakan sistem tes tertulis manual,” bebernya.

Dijelaskan Irwansyah, masing-masing desa atau kelurahan akan diambil sebanyak 6 orang, hasil wawancara 1-3 akan dilantik dan 4-6 persiapan Pergantian Antar Waktu (PAW) jika ada calon peserta yang mengundurkan diri.

BACA JUGA:   Polres Lamandau Rilis Pengungkapan-Pencapaian hingga Penyelesaian Kasus Sepanjang Tahun 2022

”Kami membutuhkan 264 orang sebagai anggota PPS yang bakal bertugas di 8 kecamatan dan 88 desa kelurahan di Kabupaten Lamandau,” tandasnya. (Andre).

(Visited 6 times, 1 visits today)