Tingkatkan Keimanan, Personel Polres Gumas Gelar Binrohtal

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran personel Polres Gunung Mas saat menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental.

KUALA KURUN – Dalam rangka meningkatkan keimanan, mental dan jiwa kerohanian, Polres Gunung Mas (Gumas) menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), Kamis 19 Januari 2023.

Kegiatan Binrohtal ini rutin dilaksanakan setiap hari kamis setelah melaksanakan apel pagi yang di ikuti oleh seluruh personil Polres Gunung Mas, yang beragama Islam di Masjid Ar-Raihan Polres Gumas, yang beragama Kristen di aula Bhayangkari.

BACA JUGA:   Polres Gunung Mas Dirikan Tiga Pos Pengamanan Nataru

Kapolres Gunung Mas, AKBP Asep Bangbang Saputra melalui Kabag SDM, AKP Made Suta menjelaskan, bahwa pelaksanaan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) adalah untuk membentuk dan meningkatkan mental para personel.

“Kegiatan ini agar tercipta karakter atau sosok Polri yang humanis dan profesional dalam setiap melaksanakan tugas di lapangan,” ungkap AKP Made Suta.

BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

“Ini bertujuan agar memberikan atau mendekatkan iman kepercayaan setiap anggota Polri khususnya Polres Gunung Mas dalam melaksanakan tugas,” sambungnya.

Lebih lanjut dirinya mengharapakan, kegiatan ibadah dan rohani dan mental anggota Polres Gunung Mas dapat menumbuhkan rasa kepercayaan dan jadi contoh dan teladan bagi sama dan masyarakat. (Ale).

(Visited 6 times, 1 visits today)