Warga Minta Petugas Dishub Juga Berjaga di Sekitar Bundaran KB Sampit

ILHAM/BERITA SAMPIT - Petugas Dishub dan Satlantas Polres Polres Kotim, saat memberikan teguran kepada sopir angkutan kernel yang nekat melintas dijalan Kapten Mulyono Sampit. Kamis 19 Januari 2023.

SAMPIT – Masyarakat meminta petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur, menambah pengawasan pada sekitar bundaran KB selain melakukan penjagaan di perempatan jalan Pelita Barat-Kapten Mulyono, agar kendaraan berat tidak melintas masuk kejalan kota Sampit melalui jalan HM Arsyad.

“Harus ada pos jaga juga disekitar bundaran KB ini, karena kalau pagi atau siang hari sering dilintasi kendaraan mengangkut kernel, bungkil dan tandan sawit,” kata Joel, salah seorang warga Sampit, Kamis 19 Januari 2023.

BACA JUGA:   Warga Desa Tumbang Ramei Tidak Ingin Sampai di PHP Pemkab Kotim

Sementara itu, pantauan media ini sejumlah truk CPO dan kernel terjaring petugas Dishub dan Satlantas Polres Kotim karena masih melintas dijalan Kapten Mulyono.

Selain diberikan teguran, para pengemudi yang terjaring juga dikenakan sanksi dengan menahan STNK dan juga diberikan surat pernyataan agar tidak mengulangi masuk ke jalan kota.

Jika para sopir masih tetap mengulangi perbuatannya, maka sanksi lebih berat akan dilakukan petugas dengan memberikan tilang yang dilakukan langsung oleh Satlantas Polres Kotim. (ilm)

(Visited 9 times, 1 visits today)