Disperdagin Kotim Salurkan Beras Murah di Pasar Penyeimbang

ILHAM/BERITA SAMPIT - Petugas tampak sibuk melayani warga yang membeli beras di Pasar Penyeimbang yang digelar disamping pasar rakyat menyata Sampit, Jumat 20 Januari 2023.

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) kembali menggelar pasar penyeimbang di disamping Pasar Rakyat Mentaya, jalan Ahmad Yani Sampit, Jumat 20 Januari 2023.

Tidak seperti ditahun 2022 lalu, kali ini komoditi yang dijual dipasar tersebut khusus beras. Hal ini dilakukan guna menekan harga beras yang saat ini cukup tinggi dipasaran.

BACA JUGA:   Dalam Waktu Dekat Rekonstruksi Jalan Ki Hajar Dewantara Sampit Dikerjakan

“Ada dua jenis beras yang dijual yakni pera dan pulen dengan harga yang terjangkau,” kata Kepala Disperdagin Kotim Zulhaidir.

Ada sebanyak 7 ton beras yang dijual pada pasar penyeimbang tersebut terbagi 1 ton beras pera dan 6 ton beras pulen, semuanya akan disalurkan secara bergantian dalam sepekan ini.

“Untuk hari ini sebanyak 300 sak beras dengan isi 5 kilogram atau 1,5 ton yang kita jual, sedangkan harga dikisaran Rp10 ribu dan Rp11 ribu,” jelas Zulhaidir.

BACA JUGA:   Serahkan Kontak Truk Lantaran Takut Melihat Banyak Massa dan Bawa Senjata Tajam

Zul berharap, dengan adanya pasar penyeimbang ini bisa membantu meringankan beban masyarakat ditengah, serta mampu menekan tingginya harga beras yang terjadi saat ini. (ilm)

(Visited 6 times, 1 visits today)