Peserta Time Rally Jajal Jalur Kota, Ada yang Kebingungan hingga Banyak Pos Terlewati

IST/BERITA SAMPIT - Ratusan peserta yang mengikuti Time Rally saat star di kawasan Taman Kota Sampit, Sabtu 21 Januari 2023.

SAMPIT – Hari pertama Time Rally digelar Sabtu 21 Januari 2023. Ratusan peserta mengikuti empat kategori yang dilombakan yakni Pemula Kotim, Pemula Kalteng, Instansi Kalteng dan Keluarga Kalteng.

Meski cukup melelahkan, namun nampaknya para peserta puas mengikuti kegiatan itu. Bahkan Minggu 22 Januari 2023 atau hari kedua peserta siap kembali menjajal jalur yang sudah ditentukan panitia.

Menjajal jalur Kota Sampit di hari pertama itu tampaknya tidak mudah, konsentrasi dan fokus navigator di uji dalam kegiatan tersebut.

Di samping driver, navigator membaca navigasi jalur, yang tertuang dalam selembar kertas untuk memandu arah peserta mulai dari star Taman Kota dan menuju finish di Stadion 29 Nopember Sampit melewati jalan kota hingga jalan pemukiman.

Bagi yang baru pertama kali mengikuti kegiatan tersebut, banyak yang kebingungan bahkan ada yang sampai beberapa kali melewati pos di mana di pos tersebut wajib memperoleh stempel dari panitia.

BACA JUGA:   Sebagian Pelayanan Kepolisian Bakal Beralih ke Mal Pelayanan Publik

“Luar biasa hari ini, baru pertama kali mengikuti kegiatan Rally sangat menyenangkan. Harus konsentrasi dan fokus agar pos-pos tidak kelewatan,” kata Desi Wulandari salah satu peserta yang bertugas sebagai Navigator.

Tidak hanya itu, ada peserta yang dari luar daerah mengaku hanya dapat tiga stempel saja saat mendekati pos akhir, itu diakuinya lantaran tidak paham membaca navigasi.

“Baru kali ini ikut, wajar saja banyak kelewatan dan ini pengalaman, tapi kegiatannya luar biasa,” ucap peserta itu.

Sementara itu salah seorang driver Rado mengaku kegiatan hari sangat luar biasa, melewati jalan padat, kawasan pemukiman, keahlian dalam menyetir sangat diuji.

BACA JUGA:   Sejumlah Sudut Bangunan SD Negeri 1 Cempaka Mulia Timur Perlu Perbaikan

“Driver dan Navigator harus kompak, salah dan tidak teliti maka akan tersesat, tapi kami hari ini sepertinya cukup lancar menjajal jalur di hari pertama ini,” tukasnya.

Tidak hanya peserta dari masyarakat biasa, banyak juga peserta dari kalangan pejabat yang ikut, mereka mengaku senang bisa mengikuti Time Rally semacam itu.

“Cukup menyenangkan, baru pertama kali ikut, semoga ada lagi nanti kegiatan semacam ini,” kata Camat Kecamatan Baamang Ady Candra.

Ady Candra mengaku baru pertama kali mengikuti kegiatan semacam ini, konsentrasi dan fokus diuji dalam Time Rally ini.

Menurutnya tidak hanya sekedar asal sampai saja pada titik atau pos-pos, namun yang lebih utama menyesuaikan waktu dari titik awal menuju pos selanjutnya sesuai waktu yang sudah ditentukan. (naco)

(Visited 22 times, 1 visits today)