Oknum Anggota DPRD Kotim Instruksikan Hati-Hati Pasang Status dan Foto Kegiatan, Ada Apa Ya?

IST/BERITA SAMPIT - Rapat yang digelar di DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur belum lama ini.

SAMPIT – Kinerja hingga penggunaan anggaran di DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini tengah jadi sorotan, bahkan persoalan ini tampaknya tengah dibahas khususnya di internal DPRD Kotim.

Bahkan ada oknum anggota yang secara tegas mengintruksikan kepada anggota atau rekan-rekannya di grup whatsapps (WA) mereka untuk hati-hati memasang status atau foto-foto kegiatan mereka.

Tentu hal tersebut menjadi tanda tanya besar di tengah keterbukaan informasi publik saat ini, justru para wakil rakyat yang nampaknya ingin menutup dengan segala informasi dalam lingkup ruang kerja mereka.

Di sisi lain juga itu tidak sejalan dengan apa yang mereka selalu koar-koarkan, mengaku apa yang mereka lakukan sudah sesuai tugas dan fungsinya, namun di sisi lain malah ada yang seakan ketakutan kegiatan mereka diketahui publik.

BACA JUGA:   Disdukcapil Diminta Lakukan Pemutakhiran Data Penduduk di Dapil V

“Yg pasti nya kita hati2 klo masang status atau foto2 kegiatan..krna ada salah satu media yg gencar memberitakan..,” terkuat dalam potongan whatsapps oknum DPRD di grup internal dewan.

Percakapan itu sendiri didapat Berita Sampit dari kiriman sesama anggota DPRD Kotim. Di mana diakuinya itu pesan dari salah satu anggota dewan.

“Itu pesan WA anggota, di grup WA kami,” kata sumber dari anggota dewan sendiri, Minggu 22 Januari 2023.

Menurutnya pernyataan oknum anggota dewan itu disampaikan setelah foto dan kegiatan DPRD tersebar ke publik, terutama saat berjoget bersama mentor pada kegiatan bimbingan teknis (bimtek).

BACA JUGA:   Program Sampit Terang, Anggota Dewan: Masyarakat Pelosok Seolah Dianaktirikan, Gelap Tak Ada Listrik

Bahkan sejumlah anggota ada yang saling menyalahkan dan ada juga yang berupaya melakukan pembelaan bahwa kegiatan berjoget bersama dalam acara bimtek itu hal yang biasanya.

“Itu tukang vide (video) nya yg nyebarkan…tp itu kda kaya yg bjoget beistilah pan..oleh ada mentor nya…mhilangkan ngantuk z pina nya makan model senam bjoget,” pesan singkat yang dikirim salah satu anggota digrup whatsapps mereka.

Seperti diketahui saat ini kinerja DPRD Kotim tengah jadi sorotan mulai dari sering molornya rapat paripurna, banyaknya anggota yang tidak ikut rapat, hingga besarnya anggaran untuk perjalanan dinas atau kunjungan kerja mereka. (naco)

(Visited 188 times, 1 visits today)