Tim SMPN 2 Sampit Unggul 4-1 Lawan MTSN 1 Kotim Pada Turnamen Mini Soccer

NARDI/BERITA SAMPIT- Suasana pertandingan Mini Soccer SMP Negeri 2 Sampit vs MTsn 1 Kotim.

SAMPIT – Babak perempat final Mini Soccer antar SMP di Kotawaringin Timur (Kotim) berlangsung pada Senin 23 Januari 2023, tim SMP Negeri 2 Sampit bertemu MTSN 1 Kotim di lapangan mini soccer Jalan Nyai Enat.

Babak pertama SMP Negeri 2 Sampit (Spenda) unggul lebih dulu 1-0, tak lama berselang kemudian MTSN 1 Kotim bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Namun skor menjadi 2-1 untuk SMP Negeri 2 Sampit karena blunder pemain belakang MTSN 1 Kotim, dan babak pertama berakhir.

Dibabak kedua SMP Negeri 2 Sampit semakin gencar melakukan serangan dan berhasil mencetak dua gol, skor akhir menjadi 4-1, para pendukung tim pemenang bersorak gembira.

BACA JUGA:   Ketua KNPI Kotim Terpilih Diharapkan Orang yang Aktif Organisasi Kepemudaan

Guru olahraga SMP Negeri 2 Sampit Ari Fawait mendukung kegiatan tersebut dan mengapresiasi panitia turnamen karena selama ini kegiatan turnamen sepakbola untuk pelajar dinilai vakum khususnya pertandingan resmi.

“Kami dukung acara ini demi meningkatkan bakat dan skill para siswa yang rutin berlatih dalam kegiatan ekskul sekolah, sehingga ini sebagai wadah mereka uji kemampuan di lapangan,” ucapnya.

Ia mengatakan tak ada persiapan khusus dalam melaksanakan turnamen dan tujuan agar siswa-siswa senang bisa mengasah skill dan menambah pengalaman mereka.

Ari yang sudah memiliki Lisensi D Nasional dalam kepelatihan ini menyampaikan siswa SMP Negeri 2 Sampit sudah sering masuk nasional dan belakangan tiga kali berturut-turut masuk tingkat nasional di bidang sepakbola mewakili Kalteng dalam Gala Siswa Indonesia.

BACA JUGA:   Ini Visi dan Misi Achmad Julianto Bacalon Ketua KNPI Kotim

Tahun 2022 lalu siswa SMP Negeri 2 Sampit dan SMP Negeri 4 Sampit masuk nasional dalam Gala Siswa Indonesia dan Ari juga mendapat penghargaan sebagai Asisten Pelatih Terbaik.

“Tak kalah dengan kabupaten lain SMP Negeri 2 Sampit juga bisa bersaing bahkan sampai nasional, sekolah juga mendukung penuh kegiatan-kegiatan siswa, tak hanya sepakbola saja namun semua bidang lainnya,” pungkasnya. (Nardi).

(Visited 25 times, 1 visits today)