KPU Kotim Harapkan Anggota PPS Bekerja Penuh Tanggung Jawab

NARDI- Ketua KPU Kotim Siti Fathonah saat melantik Anggota PPS se-Kabupaten Kotim

SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim) melantik 555 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Baamang, Mentawa Baru Ketapang, dan Seranau, Selasa 24 Januari 2023 di Hotel Aquarius Sampit.

Sedangkan untuk kecamatan lainnya mengikuti pelantikan via zoom meeting di aula kecamatan masing-masing.

Ketua KPU Kotim Siti Fathonah menyampaikan semoga PPS yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

BACA JUGA:   Polisi Belum Terima Laporan Pelangsir di SPBU Desa Pelantaran

“Harus dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab, bekerja profesional, berintegritas, bisa bekerja sama dan saling berkoordinasi,” ujar Fathonah

Ia menyampaikan tahapan pemilu tak bisa dilaksanakan sendiri-sendiri, semua pihak harus saling berkordinasi agar harapan kita menyukseskan pemilu 2024 tercapai.

Dijelaskan bahwa sempat mengalami kendala karena ada beberapa desa kelurahan yang kurang jumlah pendaftarnya karena ada yang mengundurkan diri dan tidak hadir saat tes, kemudian pihak KPU Kotim berkoordinasi dengan dinas pendidikan untuk memberi rekomendasi guru di kelurahan atau desa menjadi anggota PPS.

BACA JUGA:   Tiga Pentolan LSM Akan Laporkan Dugaan Korupsi di DPRD Kotim ke KPK

Acara pelantikan Anggota PPS dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan bergabung dengan KPU Kotim dengan masa kerja dari 24 Januari 2023-4 April 2024. (Nardi)

(Visited 23 times, 1 visits today)