Pengadaan Transportasi Massal Mampu Majukan Kota Palangka Raya

RAHUL/BERITA SAMPIT - Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekda Kota Palangka Raya, Septamia Halida saat diwawancara awak media, Selasa 24 Januari 2023.

PALANGKA RAYA – Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekda Kota Palangka Raya Septamia Halida menyebut pengadaan transportasi massal seperti Bus Pariwisata dinilai akan memajukan Kota Palangka Raya.

Hal ini disampaikan Halida, saat ditantang membuat inovasi beserta tujuannya di kegiatan Bimtek Persiapan Pengadaan Barang/Jasa dan Perhitungan TKDN bagi PA/KPA, PPK, Pokja dan PP di Ruang Rapat Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Selasa 24 Januari 2023.

“Kita tau Palangka Raya cukup luas, sehingga untuk menghubungkan titik-titik wilayah ataupun lokasi yang bisa dikunjungi untuk tujuan wisata,” ujarnya.

BACA JUGA:   Dishub Palangka Raya Ajak Warga Maksimalkan 14 Layanan Si-Lancip

Halida berharap dengan adanya inovasi tersebut bisa memajukan perekonomian Kota Palangka Raya. Salah satunya dengan memanfaatkan wilayah-wilayah berpotensi sebagai wisata di Kota Palangka Raya.

“Jadi ini masih sebatas angan-angan, jadi belum ada rencana apapun dan itu hanya sekedar inovasi yang ditantang oleh pembicara untuk Kami sampaikan,” sebutnya.

Terkait inovasi yang terpikirkan, Halida menyebut karena potensi sungai yang ada di Kota Palangka Raya itu cukup besar. Salah satunya Tangkiling.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Bantu Evakuasi Temuan Mayat

“Kita tau sudah banyak wisata-wisata yang bisa kunjungi,” ungkapnya.

Halida mengatakan transportasi umum yang ada di Kota Palangka Raya ini masih sangat terbatas. Hal itu kemudian yang menjadi pemicu ia untuk menyampaikan idenya yaitu inovasi tentang pembuatan transportasi massal agar bisa menghubungkan wilayah yang berpotensi menjadi objek wisata melalu inovasi pengadaan Bus Pariwisata. (Rahul).

(Visited 8 times, 1 visits today)