Puluhan Calon Guru Penggerak se-Barsel Ikuti Lokakarya

DEDDY/BERITA SAMPIT: Kadisdik Barsel Drs. Su'aib.,M.AP.

BUNTOK – Sebanyak 28 orang guru dari tingkat TK hingga SLTA se-Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengikuti kegiatan, Lokakarya 3 tahapan untuk calon guru penggerak.

Adapun tema dalam kegiatan Lokakarya 3 tersebut, ‘Peran Pemimpin Dalam Pembelajaran’ Program Pendidikan Guru Penggerak.

Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Barsel Drs. Su’aib saat ditemui di kediamannya, Senin 23 Januari 2023, mengatakan kegiatan lokakarya tiga ini merupakan kegiatan tahapan dari calon guru penggerak yang sudah dilaksanakan lokakarya orientasi, lokakarya satu, dua dan tiga.

BACA JUGA:   Pemkab Barito Selatan Lakukan Langkah Atasi Abrasi di Dua Desa

Dikatakannya, tahapan ini harus dilaksanakan, apabila tidak dilaksanakan misalnya ada satu tahapan yang tertinggal maka akan mempengaruhi terhadap kelulusan mereka.

“Sebab, syarat untuk menjadi Kepala Sekolah (Kepsek) dan Pengawas Sekolah syaratnya harus mendapat sertifikat guru penggerak  sehingga layak untuk diangkat menjadi Kepsek dan Pengawas Sekolah,”Katanya.

Dijelaskannya, semua peserta yang mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan pada tanggal 21 Januari 2023 adalah orang-orang terpilih yang mulai dari tahapan seleksinya sangat ketat.

BACA JUGA:   Kades dan Lurah Diminta Koordinasi Dengan PPS

Dengan mengikuti kegiatan tersebut, kepada peserta diharapkan untuk bisa menjadi penggerak di sekolah masing-masing.

“Mereka yang menggerakkan, guru-guru yang lain untuk bersama-sama merancang pembelajaran yang berfocus pada anak didik,” tukas Su’aib. (Ded)

(Visited 9 times, 1 visits today)