Ular Sepanjang Empat Meter Nyaris Mangsa Ternak Warga

IST/BERITA SAMPIT - Ular jenis sawa masuk ke kandang ayam warga di Jalan Lingkar Utara, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim

SAMPIT – Ular sepanjang 4 meter mengejutkan seorang peternak ayam di Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pasalnya, Ular tersebut ingin memangsa ayam yang ada di dalam kandangnya. Beruntung saat itu keberadaan Ular jenis Sawa itu ketahuan oleh sang pemilik ternak.

“Ketika itu penjaga masuk kandang melihat ular tersebut melingkar di atas kandang,” kata Dedi sang pemilih ternak, Selasa 24 Januari 2023.

BACA JUGA:   Ini Tanggapan Politisi hingga Aktivis terkait Properti Tarian Massal HUT Kotim

Beruntung kata dia Ular tersebut ketahuan sebelum ada ayam dimangsanya.  Hingga akhirnya oleh mereka Ular itu dievakuasi.

“Sempat susah juga mengeluarkannya dari kandang, karena ukurannya cukup besar dan panjang, melingkar di kayu rangka kandang,” ucap Dedi.

Dedi juga mengataka, kejadian ular masuk ke dalam kandang ternaknya bukan kali pertama, karena sebelumnya Ular beberapa kali sudah masuk dan berupaya memakan ternaknya.

BACA JUGA:   Upaya Pemkab Kotim Atasi Masalah Sosial dengan Membenahi Pembangunan Kependudukan

“Sudah beberapa kali Ular masuk, namum ketahuan terlebih dahulu sebelum ada ayam yang dimangsa,” pungkasnya. (naco)

(Visited 16 times, 1 visits today)