UMKM Sukamara Terima Bantuan Kemasan untuk Produk Olahan 

Serahkan : enn/Berita Sampit - Ketua Dekranasda Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio saat menyerahkan bantuan kemasan produk olahan makanan kepada pelaku UMKM.

SUKAMARA – Ketua Dekranasda Sukamara, Situ Zulaiha Windu Subagio mengatakan bahwa ada lima Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Bantuan tersebut merupakan kemasan untuk produk olahan dari yang diberikan melalui Dewan Kerajinanan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah.

Menurut Siti Zulaiha menerangkan jika bantuan tersebut diberikan kepada pelaku UMKM Sukamara lantaran telah beberapa kali mengikuti pameran hingga tingkat provinsi.

BACA JUGA:   Pelaku Kriminalitas di Sukamara Didominasi Usia Produktif dengan Motif Ekonomi

“Bantuan ini dari provinsi berupa kemasan dan stiker untuk produk olahan UMKM di Sukamara, mereka yang mendapatkan bantuan kemasan ini kemarin mengikuti pameran dan sudah ada ijin Industri Rumah Tangga (IRT) nya sehingga ada perhatian dari mereka,” jelas Siti Zulaiha Windu Subagio, Selasa 24 Januari 2023.

Siti Zulaiha menerangkan jika selama ini pihaknya terus melakukan upaya Agara UMKM di Sukamara semakin meningkatkan kualitas sehingga mampu bersaing dengan produk UKM dari daerah lain.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Upayakan Dana dari APBN Untuk Pembangunan Pesantren

“Kita terus melakukan upaya bekerjasama dengan instansi terkait dimana di Sukamara ada sekitar 1.700 UMKM yang harus mendapat perhatian serta dukungan untuk bisa meningkatkan kualitas mulai dari hasil olahan hingga kemasan produknya,” jelasnya.

Siti berharap dengan adanya bantuan kemasan untuk produk olahan makanan UMKM dapat lebih meningkatkan kualitas baik dari segi rasa, penampilan serta pengemasan. (enn)

(Visited 2 times, 1 visits today)