Ditlantas Polda Kalteng Gelar Pelatihan Pengawalan Lalu Lintas Untuk Menjamin Keamanan

IST/BERITA SAMPIT - Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo yang memimpin langsung pembukaan Pelatihan Pengawalan Lalu Lintas 2023 bagi Satlantas Jajaran Polda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Ditlantas Polda Kalteng menggelar Pelatihan Pengawalan Lalu Lintas 2023 bagi Satlantas Jajaran Polda Kalteng, yang dilaksanakan di Aula Ditlantas, Rabu 25 Januari 2023.

Tidak hanya personel, dalam pelatihan ini juga dihadirkan kendaraan dinas Polantas baik roda dua maupun roda empat yang nantinya akan digunakan sebagai perangkat pendukung pelatihan pengawalan.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo yang memimpin langsung pembukaan pelatihan tersebut mengungkapkan, untuk tenaga instruktur diambil langsung dari Ditlantas Polda Kalteng yang memang sudah berpengalaman dan memiliki kompetensi terkait dengan pengawalan.

BACA JUGA:   BKKBN Kalteng Optimalkan KB Usai Persalinan untuk Bantu Cegah Stunting

“Pelatihan ini nantinya akan dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, diawali hari ini dengan pembukaan dan pemberian materi, hingga tanggal 27 Januari 2023 mendatang,” katanya.

Lebih lanjut Dirlantas menerangkan, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk kesiapan Polantas dalam menghadapi pelaksanaan tugas ke depannya serta pengawalan dan pengamanan jalur untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcralantas) terhadap objek yang akan di kawal.

“Setelah pembukaan kegiatan ini peserta akan diberikan beberapa materi, antara lain metode pengawalan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, Safety Ridding, formasi kendaraan hingga pengamanan saat kontijensi,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pelaksanaan APBN 2023 Dapat Dilakukan Lebih Awal Dalam Mempercepat Pemulihan Ekonomi

“Tidak sebatas teori semata, dalam pelatihan ini juga diperagakan bagaimana langkah-langkah atau tahapan pengawalan secara keseluruhan dan langsung dipraktekkan oleh setiap peserta di lapangan pada hari kedua dan hari ketiga nantinya,” tambahnya.

Diharapkan materi yang telah disampaikan dapat diserap dan dipahami oleh seluruh peserta pelatihan, sehingga nantinya dalam pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan optimal dan sesuai prosedur. (Hardi).

(Visited 7 times, 1 visits today)