Guru Jarang ke Sekolah, Siswa SMPN 3 Tanjung Rangas Mengadu ke Dewan

AHMAD/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Seruyan Dapil I saat mengunjungi SMPN 3 Tanjung Rangas, Rabu, 25 Januari 2022.

KUALA PEMBUANG – Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Tanjung Rangas, Kabupaten Seruyan mengadu ke Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan karena guru sekolah jarang masuk mengajar.

Pengaduan itu dilakukan oleh siswa dan orangtua murid saat anggota DPRD Seruyan Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur menggelar Reses di Tanjung Rangas, Rabu, 24 Januari 2023.

Bukan hanya siswa saja, misalnya, salah seorang warga Tanjung Rangas Syarifah juga turut menyampaikan keluhannya terkait guru yang sering bolos mengajar kepada tim reses DPRD Seruyan saat meninjau desa mereka.

BACA JUGA:   Dewan Minta Bupati Evaluasi Pelantikan Pejabat

“Kami berharap kepada anggota dewan agar menindak guru yang ada di SMPN 3 Tanjung Rangas, karena mereka jarang masuk mengajar sehingga membuat anak-anak tidak belajar,” katanya.

Usai mendengar pengaduan dari masyarakat, kemudian tim reses DPRD Seruyan mengecek langsung aduan masyarakat terkait guru tersebut.

Untuk itu, Ketua DPRD Seruyan meminta kepada tenaga pendidik yang bertugas di SMPN 3 Tanjung Rangas agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik mungkin, sehingga siswa dapat menerima pelajaran dengan baik.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Seruyan Dapil I Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat

“Kalau memang sudah tugas disini harus melaksanakan kewajibannya, kalau memang kurang (guru) nanti kita usulkan ke pemerintah daerah, siapa yang mau dan mempunyai etos kerja ditempatkan disini, karena memang pendidikan ini kan kebutuhan dasar dari masyarakat,” pungkas Eko.

(Visited 31 times, 1 visits today)