Lamandau Wakili Kalteng Hadiri Launching Event Promosi Pariwisata Indonesia

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, Yuano saat melepas penari team lounching festival Babukung ke Jakarta untuk mempromosikan tarian Babukung.

NANGA BULIK – Dalam mempromosikan Festival Bukung 2023. Kepala Dinas Pariwasata Kabupaten Lamandau, Yuano mengirim penari Sebayan Tujuh sebagai Team Launching Festival Babukung Kharisma Even Nusantara ke Jakarta Pusat.

”Festival Bubukung 2023 sudah menjadi event tahunan yang terdaftar di kalender event pariwisata nasional, dan ini harus menjadi branding kita di tahun 2023 ini,” Katanya. Rabu 25 Januari 2023.

Ia mengungkapkan, Kabupaten Lamandau terpilih mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai event Launching Festival Babukung 2023 dari Kementrian Pariwisata Indonesia yang akan tampil di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) tanggal 28 nanti.

BACA JUGA:   Personel Polres Lamandau Tingkatkan Kemampuan Dalmas

”Festival Babukung terpilih sebagai event mewakili Kalteng, di event itu nantinya akan menjadi ajang promosi kita menampilkan tarian babukung,” Ucapnya.

Kepala Bidang Kebijakan Muda dan Koordinator Starategi Pemasaran, Rodias Hendi juga menambahkan, launching ini menjadi penguatan promosi ajang budaya Kabupaten Lamandau tentunya akan dilihat Menteri Pariwisata dan ribuan penonton yang mengunjugi TMII.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Serahkan Beasiswa kepada 697 Mahasiswa

”Kekayaan budaya Kabupaten Lamandau salah satunya dengan tari Babukung akan menjadi ajang promosi agar bisa memperkenalkan kepada tour operator wisata yang ada di Indonesia,” Jelasnya.

Yuano juga optimis dengan lamandau terpilih menjadi perwakilan event lounching perkenalan tarian Babukung bisa mendatangkan wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara. (Andre).

(Visited 18 times, 1 visits today)