Pemkab Diminta Segera Ajukan Draf Perda Terkait Pilkades

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menyayangkan sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang hingga saat ini belum mengajukan draf Peraturan Daerah (Perda) terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, dia menyebut pemerintah seharusnya sudah mengajukan ke dewan draf Perda terkait Pilkades agar bisa segera dibahas.

BACA JUGA:   Guru Jarang ke Sekolah, Siswa SMPN 3 Tanjung Rangas Mengadu ke Dewan

“Yang saya sayangkan ini tentang Perda pemilihan Kepala Desa sampai saat sekarang belum diajukan ke kami, padahal Pj kita sudah ada sekitar 70 dari 97 kepala desa, nah ini mau dikemanakan,” katanya, Rabu, 24 Januari 2022.

Bahkan menurut Bambang, untuk mengisi kekosongan disejumlah desa diisi oleh Penjabat (Pj) Kades. Untuk itu, dia mempertanyakan sikap yang diambil oleh pemerintah saat ini.

BACA JUGA:   Kawasan Wisata Sungai Bakau Perlu Dikembangkan

“Bahkan ada yang hampir 6 tahun ini dijabat oleh Pj, seperti apa maunya pemerintah ini, kita dari legislatif sudah terus memberikan masukan dengan Sekda dan jajarannya agar secepatnya,” tambahnya.

Perlu diketahui, kata Bambang, bahwa di Kabupaten Seruyan ada 27 desa yang masa jabatan kepala desanya akan berakhir dalam waktu dekat ini.

(Visited 4 times, 1 visits today)