Perawatan Lantai Ikon Jelawat Mulai Dilakukan Sekaligus Persiapan Haul Guru Sekumpul

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Disperdagin Kotim Zulhaidir, meninjau langsung kegiatan perawatan ikon jelawat yang dipersiapkan sebagai tempat dilaksanakannya Haul Guru Sekumpul di Kotim, Rabu 25 Januari 2023.

SAMPIT – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Kotawaringin Timur, mulai melakukan perawatan lantai Ikon Jelawat diawal tahun 2023 ini.

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai persiapan penyelanggaraan Haul Guru Sekumpul, yang dijadwalkan digelar pada tanggal 28 Januari tahun ini.

“Perawatan kita lakukan pada keramik lantai, tangga masuk menuju ikon jelawat dan pagar pengaman. kita juga menambah lampu-lampu penerangan untuk mempersiapkan haul guru sekumpul ini,” kata Kepala Disperdagin Kotim Zulhaidir, Rabu 25 Januari 2022.

BACA JUGA:   Atlet Menembak Kotim Siap Hadapi Porprov Kalteng 2023

Terkait dengan menjaga serta merawat ikon jelawat tersebut memang menjadi salah satu tanggungjawab Disperdagin Kotim.

“Alhamdulillah, baru tahun ini ada anggaran perawatan ikon ini,” papar Zulhaidir.

Untuk diketahui, sudah dua tahun belakangan sejak tahun 2021-2022 haul guru sekumpul ini tidak diselenggarakan akibat Pandemi Covid-19.

Kini di tahun 2023 ini kondisi sudah mulai kembali normal, dan diperkirakan khusus di Kota Sampit sendiri, kegiatan haul guru sekumpul ini akan dihadiri ribuan masyarakat yang nantinya memadati lokasi ikon jelawat dan sekitarnya, sebagai tempat dipusatkannya kegiatan khusus untuk wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur. (ilm).

(Visited 19 times, 1 visits today)