Perayaan Natal Bukan Hanya Sebuah Tradisi

IST/BERITA SAMPIT - Suasana perayaan natal bersama Keluarga Besar Korem 102/Panju Panjung

PALANGKA RAYA – Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/PJG, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, menghadiri perayaan Natal bersama Keluarga Besar Korem 102/Panju Panjung, di Gereja Pouk Elshadai Yonif Raider 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut Km 6, Selasa 24 Januari 2023.

Dalam sambutannya Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga mengatakan, bahwa perayaan Natal pada hari ini bukan hanya sebuah tradisi yang setiap tahunnya harus dilaksanakan, tetapi lebih dari itu, harus ada makna yang dapat dipetik dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari utamanya dalam mewujudkan Damai Natal.

“Disamping itu, Perayaan Natal adalah sebuah peristiwa sejarah keagamaan, yang ditandai dengan lahirnya Isa Almasih ke dunia sebagai Juru Selamat Manusia. Oleh karenanya perayaan Natal hendaknya kita jadikan momentum agar menjadi sumber inspirasi dan motivasi dalam membangun kehidupan rohani,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kapolda Audiensi Bersama BPN Kalteng

Sementara, Komandan Kodim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, Sebagai Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Anggota beserta keluarga serta para tamu undangan, atas kesediaannya untuk menghadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Korem 102/Pjg ini.

“Semoga kita semua dapat merasakan kasih dan damai Natal. Untuk itu saya mengajak kita semua, marilah kita merayakan Natal kali ini dengan niat untuk membawa perubahan bagi diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, bangsa dan negara kita,” lugasnya.

BACA JUGA:   BI Terus Berusaha Mendorong Pengembangan UMKM dan Pariwisata di Kalteng

Lanjutnya, Natal merupakan Hari Raya umat Kristen yang diperingati oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

“Dalam momen Natal kali ini kami juga menyebarkan kasih Natal dalam bentuk Bakti Sosial kepada saudara/saudari kita di 3 (tiga) Panti Asuhan Agape berlokasi di Tangkiling, Panti Asuhan Nurul Solihin berlokasi di G. Obos, dan Panti Asuhan Simpei,” pungkasnya. (Hardi)

(Visited 7 times, 1 visits today)