Via Daring, Pelantikan Serentak PPS Tualan Hulu Berlangsung Khidmat meski Sempat Alami Gangguan Jaringan

ANDREA IRAWAN / BERITA SAMPIT - Acara Pelantikan Anggota PPS Kecamatan Tualan Hulu via Zoom Meeting di Aula Kantor Desa Cempaka Putih.

SAMPIT – Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Tualan Hulu  pada hari Selasa 24 Januari 2024 di Aula Kantor Desa Cempaka Putih (SP6) menggunakan sistem daring via zoom meeting berlangsung hikmat dan lancar meski sempat beberapa menit alami gangguan pada jaringan sinyal internet.

Andrea Irawan Ketua PPK Tualan Hulu mengatakan Anggota PPS yang dilantik di Kecamatan Tualan Hulu semuanya berjumlah 33 Anggota PPS mengikuti pelantikan yang berasal dari 11 desa diwilayah tersebut.

“Selamat bertugas dan bergabung menjadi Anggota PPS yang sudah sah sebagai penyelenggara  Pemilu untuk Tahun 2024 nanti, terima kasih banyak perjuangan kalian untuk bisa hadir semuanya,  meski menempuh jarak perjalanan beberapa jam dan lumayan jauh serta sikon medan jalan yang licin sehingga lumayan ekstrim karena tadi malam diguyur hujan,” ujar Andre.

Ia menyampaikan Pelantikan Anggota PPS dilaksanaan menggunakan sistem Daring (dalam jaringan) via zoom meeting, sementara diwilayah ibukota  kantor Kecamatan Tualan Hulu sinyal handphone seluler saja hanya ada dititik lokasi tertentu apalagi untuk sinyal internet pastilah sangat sulit di akses, maka hasil arahan dan hasil kesepakatan bersama acara kita tersebut di laksanakan di Aula Kantor Desa Cempaka Putih (SP6) dimana kondisi sinyal dan internet yang lumayan stabil untuk mendukung kegiatan acara pelantikan Anggota PPS tersebut karena desa itu dekat dengan wilayah kecamatan Parenggean.

BACA JUGA:   Sering Buat Kegaduhan, Seorang Pemuda Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Sementara itu Camat Tualan Hulu Admadi Sastra, SE.,MM menjelaskan saat acara pelantikan  Anggota PPS Serentak secara online via zoom meeting itu sempat mengalami gangguan jaringan internet dan terhenti beberapa saat namun dapat diatasi dan berjalan lancar sampai selesai. Ia nenginginkan untuk kedepan nantinya ia berharap semoga acara kegiatan yang berhubungan dengan sistem online sudah bisa di akses dan cukup kita lakukan di wilayah ibukota kecamatan kita saja.

BACA JUGA:   Delapan Tahun Berita Sampit, Hadir Jadi Teman Bukan Algojo yang Membinasakan

“Selamat bertugas menjadi Anggota PPS jangan lupa saling bekerja sama dan menjaga kekompakan, solidaritas serta tanggung jawab, ikuti teknis dan juknis aturannya sesuai dengan arahan bimbingannya selalu saling berkoordinasi,” ucap Admadi Sastra saat menyampaikan sambutannya pada acara pelantikan Anggota PPS (24/01/2023)

Pelantikan Anggota PPS di Kecamatan Tualan Hulu selain dihadiri oleh Panwascam Tualan Hulu juga dihadiri oleh Camat, pihak Polsubsektor Tualan Hulu, Posramil, Kades, dan pihak/Tokoh lainnya yang telah diundang.

Acara Pelantikan Anggota PPS oleh KPU Kotawaringin Timur tersebut dilaksanakan secara serentak berjumlah 555 Anggota PPS. Untuk Anggota PPS kecamatan sekitar Sampit yaitu Baamang, Seranau, Mentawa Baru Ketapang dilaksanakan di Hotel Aquarius sedangkan untuk kecamatan lainnya dilaksanakan zoom meeting di kecamatan masing-masing. (Andrea)

(Visited 4 times, 1 visits today)